0

Microsoft Expert Educator on Boarding (+1)

Hedy Lim December 15, 2015

Kamis – Minggu, 10 – 13 Desember 2015 lalu, saya berkesempatan bertemu dengan 40 guru-guru hebat dari berbagai daerah di Indonesia. Memang masih terbanyak dari Pulau Jawa, tetapi, tetap ada dari Sumatera (Batam) dan Sulawesi (Makasar). Senang sekali memiliki pengalaman sangat menyenangkan bertemu, berteman dan belajar dengan mereka. Dari yang muda sampai yang cukup tua (seperti saya :) ), kami bersama-sama menikmati pertemuan kami tersebut.

Sesuai dengan judulnya, maka alat bantu teknologi / IT yang dipakai adalah product Microsoft, khususnya Office 365 untuk pendidikan.

Apakah bapak/ibu guru di sini sudah mengenal Office 365 tersebut? Tentu saja, saya yakin, MS Word, MS Excel, MS PowerPoint sudah tidak asing lagi bagi bapak/ibu sekalian, bukan? Jika bapak/ibu ingin belajar lebih dari kolaborasi Office yang umum, bisa dimulai dengan membaca-baca website berikut.

Dalam kesempatan acara tersebut, saya juga bertemu dengan rekan-rekan yang pernah mewakili Indonesia untuk ajang pertukaran pendidik melalui Microsoft seluruh dunia di Washington, Barcelona, Bangkok dan beberapa tempat lain. Dan yang pasti dari forum Guraru, saya bertemu dengan Ibu Amiroh Adnan, dan rekan-rekan lain dari Guraru yang pernah secara tidak sengaja membaca tulisan saya. Senang sekali, berkat Guraru, dapat saling kenal via online dan akhirnya dalam kesempatan lain, bertemu secara tatap muka.

Adakah bapak/ibu Guru yang ingin melanjutkan sharing tentang pemakaian Microsoft sebagai alat bantu selama ini? Silahkan untuk melanjutkan. Saya pribadi, masih banyak belajar dengan produk Microsoft untuk pendidikan yang baru ini. Secara teknologi, saya sudah menggunakan model yang serupa dari platform lain. Semoga ini semakin memperkaya dan menambah wawasan saya dalam belajar. Dari kita yang belajar, maka dapat menularkan kepada para siswa generasi muda. Harapan yang sama untuk rekan-rekan sekalian.

Terima Kasih.
Salam
Hedy Lim

http://hedy.me

Note:
Sayang foto tidak dapat diupload di sini, “Unable to create directory wp-content/uploads/2015/12. Is its parent directory writable by the server?”

974 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!