4

Menulis Arab di Komputer Semudah Menulis Latin (+2)

Mas Holis January 4, 2014

Guru Menulis – Banyak cara dalam menulis huruf arab di komputer. Dan salah satu cara dalam menulis teks arab/ huruf hijaiyah di komputer (Microsoft Word) adalah dengan menggunakan program pembantu, yaitu Arabic Pad. Arabic Pad adalah program yang dibuat untuk memudahkan pengguna dalam menulis huruf arab di komputer.

 

Kelebihan dari program ini yakni penulisan huruf tidak jauh beda dengan abjad huruf biasa. Misalkan huruf Ba’ ditulis dengan huruf B, huruf Fa ditulis ¬†dengan huruf F, dan sebagainya. Berbeda dengan penulisan huruf arab secara langsung menggunakan Microsoft Word, perbedaan huruf yang diketik dengan hasil yang muncul dilayar amat jauh berbeda. Hal ini tentu menyulitkan kita sebagai orang yang terbiasa dengan tulisan alfabet. Dengan demikian, program Arabic Pad mudah digunakan dan dipelajari. Dan patut kita memilikinya. Jadi, tunggu apa lagi? Silahkan sedot aplikasi bagus ini di SINI.
Semoga Bermanfaat!
Screenshot_1
Screenshot_2
Agar tulisan Arab kita makin indah dan sedap dipandang, silahkan baca tulisan saya sebelumnya tentang FONT ARABIC SUPER KEREN.
Apabila sahabat guraru tertarik juga untuk mengetahui cara input Al Qur-an di MS Word semudah membalik telapak tangan, baca saja QUR’AN IN WORD. :)
Semoga bermanfaat!

2,935 total views, 3 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (4)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!