0

Menteri Sosial RI hadiri acara Sosialisasi Radikalisme Agama di MAN 9 JAKARTA (+1)

Catur Yoga M July 9, 2015

Mensos1Jakarta, Kamis, 2 Juli 2015. MAN 9 Jakarta, dalam hal ini OSIS, menjalin kerja sama dengan Gerakan Pelajar DKI Acara bertajuk “Sosialisme Radikalisme Agama di Kalangan Terpelajar Mengancam Keamanan Kota Jakarta, sekaligus Buka Bersama”.

Acara sosialisasi ini dijadwalkan dilaksanakan di lima wilayah kota DKI Jakarta. MAN 9 Jakarta dipilih oleh Gerakan Pelajar DKI Jakarta sebagai tempat pelaksanaan di wilayah Jakarta Timur. Peserta dalam acara ini berjumlah 120 pelajar di wilayah Jakarta Timur, terdiri dari siswa-siswi MAN 9 Jakarta, MA Persis 69, SMA BPSK, dan SMKN 7 Jakarta.

Acara dibuka dengan tilawah qur’an oleh Irwan, alumni MAN 9 Jakarta, dilanjutkan dengan sambutan Kepala MAN 9, H. Sholehudin Warto, S.Pd.I,MM, dan sambutan Ketua Panitia dari Gerakan Pelajar DKI, Muhammad Hatta.

Mensos2Menteri Sosial RI, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, alhamdulillah berkenan hadir dan menjadi Keynote Speaker dalam acara ini. Dalam paparannya beliau menyampaikan kutipan surah Al-Baqarah ayat 213 yang potongan artinya: “Manusia sejak dahulu adalah umat yang satu (ummatan wahidah), selanjutnya Allah mengutus para nabi sebagai pemberi kabar gembira dan pemberi peringatan, dan menurunkan bersama mereka Kitab dengan benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan…”

Mensos4Bertindak sebagai nara sumber dalam acara ini Kompol Danu Wiyata (Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya), H. Abdul Azis, SH.I (Anggota DPRD DKI Jakarta), H. Arman Zakaria, Lc, MBA, SH (Ketua Umum Forum Komunikasi Komite Sekolah Prov. DKI Jakarta), dan H. Ratiyono (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. DKI Jakarta).

Beberapa tamu dan undangan yang menghadiri kegiatan sosialisasi yaitu Asisten Pemerintah Walikota Jakarta Timur-Adriansyah, Guru Besar Majelis Ta’lim Gerakan Pelajar DKI-KH. Sukron Abbas, dan Lurah Pondok Bambu-Dody Taruna

Acara yang dipandu oleh Eka Amaliawati, alumni MAN 9, selain berisi diskusi dengan nara sumber, juga dimeriahkan dengan kuis berhadiah. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjama’ah.

Sumber: MAN 9 Jakarta

1,458 total views, 3 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!