2

Menjadi Guru Favorit di hati Anak Didik (+2)

Imam June 10, 2017

Assalamualaikum.. Semoga para guru atau pembaca dalam keadaan baik serta semoga juga dimudahkan dalam segala urusan hari ini dan masa depan… Amin

IMG20170608063316

Selesai terawih, kembali kami buka-buka artikel terbaru di Guraru.org, kayaknya topiknya seputaran “siswa”  ada apa dengan mereka,  rasanya bagi kita selaku guru atau orang tua sangat tahu kali bagaimana mereka bersama kita dalam pendidikan,apalagi jika guru memiliki tugas tambahan sebagai WALI KELAS. Tentu dituntut agresif serta peka terhadap peserta didik.

Siswa Baik & Siswa Belum Baik

Sekilas di benak kita semua, dipastikan di setiap pengajaran atau membina siswa pasti akan menghadapi dua siswa berkategori yang disebutkan di atas. Sebenarnya siswa yang mana sih yang paling dominan dengan guru?? Ibu dan bapak guru pasti mengetahui jawabnnya. Tentu yang sering jadi sorotan kita adalah “Siswa yang belum baik”

IMG20170603071636

Siswa berkategori belum baik sangat disorotin oleh para pendidik. Tenaga dan pikiran guru terkadang habis untuk mencari solusi bagi siswa yang seperti ini. Siswa yang seperti ini telah ditakdirkan oleh Allah Zat Yang Maha Pemurah dalam surat as-Syam ayat 8

فَأَلْهَمَهَا فُجُوْرَهَا وَتَقْوَاهَا

” Maka Allah telah mengilhamkan kepada manusia dengan perbuatan buruk dan baik”. Disini terlihat bahwa sang Maha Kuasa telah membuat seperti itu untuk kita semua. Dan siswa termasuk di dalamnya. Jadi dapat dimaklumi jika siswa ada yang bertingkah kurang beradab terhadap guru. Namun.. Apakah kita membiarkan hal itu terus terjadi? Tentu TIDAK.

Bersambung…mari diskusikan di kolom komentar ya. Bagaimana mengatasi siswa yang belum baik!!

425 total views, 3 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!