20

Mengubah Tampilan Blogspot menjadi Mobile (+5)

cekgurizal May 8, 2014

Artikel mengenai mobile education ini sebenarnya sudah pernah saya buat pada tahun 2012 saat kontes menulis yang dilaksanakan guraru pada saat itu. Tetapi karena bulan ini materi tentang mobile learning maka saya melakukan review kembali sedikit mengenai Mengubah Tampilan Blogger menjadi Mobile.

Mengubah Tampilan Blogger menjadi Mobile sebenarnya gampang sih kalau bisa masuk ke dashboard terutama blogspot. Tetapi bagi blogger yang memiliki kreativitas mengenai template maka tampilan blogger dalam bentuk mobile bukanlah solusi. Tetapi jangan khawatir, bagi blogger guru yang ingin tampil dengan template manisnya di penjelajah google tetap bisa berbagi artikel pendidikan atau pelajaran dengan teknik berikut ini.

Bagi blogger guru yang yang telah memiliki segudang artikel pembelajaran tidak perlu melakukan revolusi besar untuk menampilkan artikel dalam pembelajaran agar bisa bermain dalam “mobile learning“.

Setiap link artikel cukup ditambah ?m=1 maka artikel kamu bisa diakses via mobile tanpa membutuhkan loading yang besar.  Nah, mungkin ini salah satu kelebihan blogspot kali… karena teknik ini tidak bisa diterapkan pada WordPress seperti website Guraru ini.

Tampilan blog sebelum dikasih kode berbentuk template
Tampilan mobile via laptop pernak-pernik blogspot akan hilang
Tampilan mobile via handphone selluler

Semoga bermanfaat, Nah selamat bermobile learning Guraru… 🙂

 

80,526 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (20)

  1. Muhammad Nur’alim : ia pak ini khusus blogspot, kalau wordpres gak bisa.. belum tahu juga kalau webly, soalnya kita gak make domainnya.. nah kalau artikel edukasi bapak sdh banyak di blogspot gak usah repot2 harus buat ulang seperti dilayanan lain dgn copas trus dipaste disana makin repot, wong blog sendiri bisa dimanfaatin kok … jd traffik blog bapak makin variatif.. nah makin disenangin anak-anak dan pasti google juga makin tergiur dengan pengiriman burung hummingbirdnya ,.. 🙂

  2. Bu Etna : nah itu dia, gak capek tulis artikel lagi untuk pembelajaran mobile tinggal tmbah aja kode nya,.. blogspot ibu akan tampil lebih sederhana dan quota nya lebih kecil jika siswa mengaksesnya via selluler seperti nokia..

  3. Pak Namin, Sebenarnya WP memang untuk para blogger profesional dan elegan, makanya gak boleh pasang iklan disana dan kode html pun tidak semua diterima .. bisa kena banned, banyak teman blogger SEO profesional sekarang sudah berpindah ke WP untuk go Internasional karena blogspot sudah tidak layak menurutnya..

  4. @Muhammad Nur’alim, @Mister Nuel, paling gampang saat kita browsing pak, jadi template kita bisa 2 mode, 1. mode standart dan 1 mode mobile terserah kita.. Karena jika kita pake di permalink maka artikel tidak akan tampil pada template standart.. kadang selera pengunjung berbeda.. ada yang suka dengan template yang elegan.. dengan beberapa widget pendukung.. ada juga yg suka dengan mode mobile.. apa lgi pembelajaran online dengan mobile ..
    biasanya jika link sudah di tambah ?m=1 maka kita mengklik artikel selanjutnya secara otomatis mengikuti mode mobile..

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar