9

Menggambar ilustrasi pakai powerpoint (+5)

Subhan March 7, 2014

SPANDUK MIE AYAMBiasanya menggambar ilustrasi itu dibuat dengan cara tangan bebas (freehand) yaitu dengan menggunakan kertas gambar,  pensil, penggaris dan warna. Mulai Minggu ini Sesekali siswa kelas VIII ditugaskan membuat gambar ilustrasi dalam hal ini diarahkan membuat papan rumah makan menggunkan powerpoint.

Sebelum mengerjakan guru menjelaskan pentingnya ilustrasi dalam reklame visual (gambar, teks dan warna) ketiganya disusun pada satu bidang datar menggunakan prinsip-prinsip seni rupa (irama, keseimbangan/komposisi, kesatuan/unity) sehingga karyanya enak dilihat penjelasannya dapat dilihat disiniDESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Rumah makan yang memiliki papan nama dengan penampilan baik akan menjadi brand image bagi para konsumen.

Papan rumah makan unsurnya adalah:  Nama rumah makan, alamat, slogan, daftar menu, gambar ilustrasi yang sesuai dengan tema rumah makan.

Ternyata mengerjakan tugas menggambar dengan powerpoint lebih disukai siswa dari pada menggambar dengan tangan bebas dan untuk kemudahan guru menjelaskan membuat papan nama rumah makan termasuk cara membuat stiker, spanduk dll menggunakan powerpoint, saya  buatkan video tutorialnya KLIK DISINI  dan siswa antusias mencobanya sesuai kreativitas masing-masing. Inilah karya mereka

tugasria

tugas senirupa Ayunda Listyana kelas 8.9

Tugas Seni Rupa ( R.M)

Tasya Hadi Syahputri 8.7

Syayyid Zidan

MUTIARA KLS 88 papan makanan

nesia aljannah 8.6

poster makanan salsa Puti Andam Dewi C.G. 8.8 SENI BUDAYA

SPANDUK MIE AYAM

Malika Husni Aulia 8.9

Karisma Dias

Ginetta.T (8.8)

Firza Ariesta. s

Erlinda 8.8

Adib Ali Husein

Atha Fariendana, 87

7,935 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (9)

  1. Avatar of Taufik Ibrahim

    Tips-tips sang guru tentang cara membuat “Perwajahan” bagi sebuah media iklan rumah makan ini ternyata dapat diterjemahkan dgn sangat baik dari sang murid. Aplikatif, Menarik, dan tentunya Mengundang Selera! Meski rumah makannya masih sebuah cita-cita, bukan tidak mungkin ini menjadi semacam doa agar para siswa ke depannya akan menjadi wirausahawan sukses, Ngeliat menu-menunya itu……Hemmmmmm…….Mak Nyusss! :)

  2. Avatar of Subhan

    Terima kasih kepada:
    Pak Taufik Opikibra Ibrahim, semoga doanya dikabulkan oleh Allah SWT
    Pak Restu Ninggutomo, ya cara ini sebagai alternatif agar siswa membuat tugas lebih cepat dan beda
    Pak Pak Sukani, setiap siswa dimanapun punya potensi untuk lebih kreatif
    Ibu Bu Etna @gurutematik, Ha ha ha cuma pakai powerpoint- bu, dimana-mana ada dan siapapun bisa
    Pak Namin AB Ibnu Solihin, iya Pak…CorelDraw pasti lebih baik, saya belum mampu melatihkannya karena berat dan waktunya tidak memungkinkan, Insya Allah akan saya sampaikan ke siswa saya bahwa: “Pake PPT sudah oke tinggal di tingkatkan Pake CorelDraw..”
    OmJay (Pak Wijaya kusumah)… artikel ini sebagai upaya meningkatkan minat belajar serta, memberikan apresiasi seni kepada siswa, bahwa karyanya ditayangkan di dunia maya

  3. Avatar of Bu Etna @gurutematik

    PPT saya sederhana sekali, kalah sama anak-anak. Saya banyak belajar lho, sampai beli khusus kacamata baca dan lampu duduk agar. Apalagi editing video, harus super sabar, hehehe. Saya sudah menjawab tantangan bpk lho, shooting sendiri, namun blm minta tolong siswa, pada ujian. Bpk blm lihat lho 3 postingan terbaru saya. Kangen direspon, hahaha.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!