4

Lupa Menenggelamkan kisahku (+3)

Zubaili May 28, 2015

Hari ini, 28 mei 2015 adalah hari yang saya nanti-nantikan. Mengapa? Karena sebagai seorang muslim kita diwajibkan untuk selalu menghadap kearah kiblat (wajib 5 kali sehari semalam), dan hari ini kita dengan mudah akan dapat melihat dan memastikan arah kiblat dalam shalat, tanpa menggunakan alat yang serba canggih, cukup dengan bahan dua mata kepala dan kemauan kita untuk melaksanakannya.
Ahli falak memberikan satu alternatif yang memudahkan kita dalam penentuan arah kiblat, dengan cara melihat bayangan matahari pada tanggal 28 Mei jam 16:18 WIB dan 16 Juli jam 16:27 WIB. Dan hari ini, Kamis bertepatan dengan 28 mei 2015, matahari akan melintas tepat di atas Kabah. Peristiwa alam ini akan terjadi pada pukul 16.18 WIB dan 17.18 WITA. Bayang-bayang benda yang berdiri tegak, pada tanggal dan jam tersebut akan mengarah tepat ke Ka’bah.
Beranjak dari kata ahli falak itulah, Kemauan dan keingintahuan saya menggebu-gebu untuk mengetahui dan melihat arah kiblat dengan kacamata sendiri, yang nantinya akan saya ceritakan dalam bentuk tulisan. Tapi apa hendak dikata, akhirnya keinginan tersebut tenggelam bak ditelan bumi karena lupa. eeh pas lihat jam sudah pukul 17.00 Wib. Memang benar kata mereka ‘Manusia itu tak luput dari kesalahan dan kelupaan’.

Atau mungkin karena penasaran, kapan pengumuman lomba guraru akan diterbitkan, sehingga hal yang dinanti-nantikan bisa terlewati dengan meninggalkan bekas yang kurang mengembirakan. hee =D

Salam Ukhuwah!

1,266 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (4)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar