1

LOMBA FOTOGRAFI UNTUK PELAJAR (+4)

Daryo Susmanto January 28, 2015
LENSA-Klub Fotografi Spensa

LENSA-Klub Fotografi Spensa (Dokumentasi Penulis)

Bagi bapak ibu guru yang memiliki siswa/siswi yang hobi fotografi jangan lewatkan even ini. Even ini bernama Canon – Sanggar Kentjana PhotoMarathon. Bagi siapapun yang mempunyai hobi fotografi tetapi berstatus pelajar bisa buktikan kemampuannya dalam ajang ini.

Ajang ini rencananya dihelat pada 15 Februari 2015. Lomba yang berlokasi di Grage City Mall, Kota Cirebon ini hanya boleh diikuti oleh pelajar SMP-SMA/SMK seluruh Nusantara. Pendaftaran online ditutup tanggal 7 Februari 2015 dan tidak menerima pendaftaran on the spot. Untuk lebih lengkapnya silakan baca syarat dan ketentuan berikut ini.

  1. Acara ini terbuka untuk seluruh Pelajar SETINGKAT SMP dan SMU / SMK diseluruh Indonesia
  2. Setiap pelajar yang mendaftar untuk acara ini WAJIB memiliki Kartu Pelajar. Jika kartu pelajar anda hilang, WAJIB menyertakan Surat Keterangan dari sekolah yang didalamnya terdapat keterangan tentang Nomor Kartu Pelajar / Nomor Induk Siswa, atau PERNYATAAN dari sekolah yang menyatakan bahwa peserta adalah pelajar dari sekolah tersebut.
  3. Peserta harus mematuhi semua peraturan Canon – Sanggar Kentjana Photo Marathon 2015.
  4. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang melanggar peraturan lomba foto.
  5. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Panitia tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau kerusakan hak milik apapun atau cedera pada bagian tubuh mana pun dari peserta yang terjadi selama acara berlangsung.
  7. Dengan melakukan pendaftaran di acara ini, peserta menyatakan telah membaca, mengerti, dan setuju dengan segala syarat & ketentuan serta peraturan Canon – Sanggar Kentjana PhotoMarathon 2015.

Berikut peraturan-peraturan lomba yang diberlakukan dalam even kali ini.

  1. Pendaftaran untuk acara Canon – Sanggar Kentjana PhotoMarathon 2015 wajib dilakukan secara online melalui alamat website www.sanggarkentjana.com atau melalui sekretariat yang di tunjuk oleh sanggar kentjana. Sekretariat ada di Jalan Kembang ( belakang Cafe Strawberry – Kartini )
  2. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 75.000 (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah) harus sudah diterima oleh panitia setelah anda melakukan pendaftaran online. Detail cara pembayaran dapat anda baca pada email yang anda terima sesaat setelah mendaftar.
  3. Hanya peserta terdaftar yang telah melakukan pembayaran dan tervalidasi oleh panitia yang akan mendapatkan Nomor Peserta Lomba
  4. Panitia tidak menerima pendaftaran pada saat acara berlangsung
  5. Batas Akhir pendaftaran online adalah satu minggu sebelum lomba dilaksanakan, yaitu tanggal 07 Februari 2015 jam 23.59.
  6. Peserta yang telah terdaftar wajib hadir di lokasi acara pada pukul 06:00 WIB untuk melakukan pendaftaran ulang di tempat yang disediakan dengan membawa NOMOR PESERTA yang telah dikirimkan melalui email setelah pembayaran terverifikasi.
  7. Peserta wajib mengenakan Kaos, Topi, dan tanda pengenal yang diberikan panitia selama acara berlangsung tanpa terkecuali.
  8. Peserta diperbolehkan untuk menggunakan kamera digital merek dan tipe apa saja (Kamera DSLR atau kamera Saku) . Peserta dilarang menggunakan smartphone.
  9. Lomba terdiri dari 1(satu) tema dengan durasi pengambilan gambar adalah 90 Menit / 1,5 Jam.
  10. Peserta harus sudah mempersiapkan media memori serta mencatatnya di balik tanda peserta, nomor file foto yang akan di serahkan kepada panitia sebelum masuk antrian.
  11. Peserta harus masuk dalam antrian penyerahan foto maksimal 15 Menit, setelah waktu lomba berakhir. Jika dalam waktu 15 menit setelah waktu lomba berakhir tidak masuk dalam antrian penyerahan foto, dinyatakan diskualifikasi secara otomatis.
  12. Setiap peserta hanya dapat menyerahkan 1 (satu) file foto terbaik beserta foto jam penunjuk waktu dari masing-masing tema lomba dalam format JPEG berkualitas tertinggi ke panitia dalam rentang waktu penyerahan foto yang telah ditentukan.
  13. File yang diserahkan disimpan dalam media: SD/SDHC/MMC/CF. Selain media tersebut di atas peserta wajib membawa adapter USB / Card Reader sendiri untuk diserahkan bersamaan dengan penyerahan media penyimpanan.
  14. Media penyimpanan foto yang diserahkan dapat diambil kembali di tempat pengumpulan masing-masing dengan menunjukkan tanda terima media setelah diinformasikan oleh panitia. Media penyimpanan yang tidak diambil kembali hingga pk. 16.00 WIB tidak dapat diambil lagi.
  15. Panitia tidak bertanggung jawab atas hilangnya data selama proses pemindahan data dari media penyimpanan ke komputer yang disebabkan kegagalan teknis.
  16. Peserta tidak diperbolehkan melakukan olah digital apapun atas foto-foto yang diserahkan.
  17. Kriteria penilaian foto terbaik adalah: kesesuaian dengan tema, keaslian ide, kreativitas, pemanfaatan momen, dan kemampuan teknis.
  18. Pengumuman pemenang akan dilakukan di akhir acara dan pemenang harus hadir sendiri untuk menerima hadiah tanpa dapat diwakili. Pemenang yang tidak berada di tempat saat dipanggil di acara pengumuman pemenang dinyatakan gugur.
  19. Peserta harus membawa segala perangkat atau peralatan sendiri pada saat mengikuti lomba.
  20. Semua peserta wajib mengikuti seluruh peraturan dan arahan yang diberikan oleh panitia selama berlangsungnya acara.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengembangan potensi peserta didik/siswa khusunya di bidang fotografi. Tidak ada salahnya kita ikut menyebarkan informasi lomba ini. Untuk informasi selanjutnya dapat mengunjungi www.sanggarkentjana.com. (DS-PP)

2,109 total views, 4 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!