5

Liburan Produktif Ala Guru Ngeblog (+4)

kasmadi December 29, 2014

Tradisi mengisi liburan dengan mengikuti pelatihan, workshop  atau seminar sudah saya lakukan beberapa tahun ini. Mengapa? Pertimbangan pertama mumpung ada uang dan senggangnya waktu. Ya pertimbangan karena punya uang menjadi nomor satu mengingat ketika menjadi guru honor terasa sempit untuk menyisihkan gaji memenuhi keinginan tersebut. Pertimbangan kedua tentu ingin menambah khasanah keilmuan terutama yang berkaitan dengan profesi guru dan ketiga menambah banyak sahabat baru, kolega yang bisa jadi berbeda profesi.

Liburan kali ini sangat luar biasa. Saya mengikuti Teacher Writing Camp ke 4 yang diselenggarakan oleh Komunitas Sejuta Guru Ngeblok (KSGN) bekerja sama dengan Penerbit Indeks dan indonesiaterdidikTIK.org. Saya bisa bertemu dengan penulis-penulis keren dan hebat, penulis best seller sekelas pak Hernowo Hasim, Bogger super seperti Meti Mediya dan The Best Blogger 2014 Susi Sukaesih, Mba Maria Margaretha yang cool abis, Pak Rifky yang profesional penulis “Cara Narsis Bisa Nulis, dan penulis kawakan sekelas Thamrin Sonata. Amazing!

Nah, tak kalah kejutannya, saya bertemu dengan Mr. Iwan Sumantri guru blogger hebat yang ikutan jadi peserta. Selama ini saya hanya bincang-bincang kecil via dunia maya. Guru-guru se Indonesia yang luar biasa semangatnya mengikuti training ini bahkan samapi lupa waktu saking asyiknya menulis. Pun yang lebih bahagia lagi ternyata saya bertemu dengan Pak Mulyana, senior saya di kampus UHAMKA, meskipun sudah tidak muda lagi tapi semangatnya patut diacungi jempol dan cermin buat saya. Bu Lilis yang ternyata satu lulusan juga dari UHAMKA, kuar biasa bukan hikmah yang dapat dipetik dari acara ini.

Sharing pengalaman, motivasi saling bantu ketika peserta menemui kesulitan dalam memuali menulis. Materi-materi training yang super menarik dan menantang membuat saya makin tidak terpuaskan menggali potensi diri.

buku

 

Finally, kami peserta berencana membuat buku keroyokan yang insyaalloh terbit dalam waktu satru dua bulan ke depan. Ya, mengawali tahun 2015 dengan sebuah karya bersama sangat membanggakan!

 

1,070 total views, 2 views today

Tagged with:

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (5)

  1. Alhamdulillah, bpk bisa mengikuti TWC 4. Walau saya hanya turut membaca artikel-artikelnya di web ini, saya merasa amat bersyukur dapat memperoleh tambahan semangat menulis. InsyaaAllah saya pun masih mampu mendampingi bangsa menulis artikel-artikel yg bermanfaat bagi peningkatan pendidikan bangsa. Ayo Guraru terus menulis, ramaikan web ini, jadikan menulis sbg tugas rutinitas yg mulia. Salam pembelajaran.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar