9

KOPI MANIS Lumajang (+5)

Pendidik Menulis ○ Abdul Muis May 26, 2015
weblog KOPI MANIS (www.kopimanislumajang.wordpress.com)

weblog KOPI MANIS (www.kopimanislumajang.wordpress.com)

KOPI MANIS, walau tak sepopuler guraru.org , walalu tak se-rame penulis di guraru.org , walalu tak se tenar guraru.org , tapi semangat untuk terus melahirkan karya terbaik dan menginspirasi terus ditunjukkan oleh penulis-penulis organik (meminjam bahasa Ustadz Subakri, heheheh) di Kecamatan Yosowilangun-Lumajang.

Pada November 2014 lalu, puluhan orang pendidik mulai dari tingkat TK hingga SMA berkumpul dalam DIKLAT JURNALISTIK DASAR yang di gagas oleh PGRI Cabang Yosowilangun. Singkat cerita dari Diklat ini kemudian lahirlah satu komunitas yang memberikan wadah bagi para penulis organik (sekali lagi nyadur dari bahasanya Ustadz Subakri, hehehe) untuk menampung seluruh tulisan yang setidaknya dapat di baca oleh banyak orang walau melalui media online seperti weblog.

KOPI MANIS adalah singkatan dari Komunitas Pecinta Menulis dan Melahirkan Ide Kreatif-Inspiratif. Komunitas ini diprakarsai oleh beberapa penulis senior, mereka adalah Bapak Suharyo (Pimred Majalah Suara PGRI), Ustadz M. Subakri (Admin Ayo Mendidik, Blogger Inspiratif 2015, Sekretaris Majalah Suara PGRI), Ibu Lilik Nurdiani (Guru Bahasa Indonesia SMPN Lumajang, Dewan Redaksi Majalah Suara PGRI), Ustadz Zainal Abidin (Pembina Jurnalistik SMAN Yosowilangun), Pak Suyitno (Ketua PGRI Cabang Yosowilangun) dan beberapa inspirator lain yang ikut dan turut serta hadir serta memprakarsai berdirinya KOPI MANIS.

Awal berdirinya KOPI MANIS, tulisan banyak masuk ke meja redaksi melalui email ([email protected]) hingga Admin KOPI MANIS kewalahan menangani tulisan para penulis organik yang mayoritas mereka adalah pendidik, hehehehe……

Menginjak bulan kedua, tulisan yang masuk ke Admin KOPI MANIS mulai berkurang, hingga pada bulan-bulan berikutnya, hampir tak ada pendidik penulis yang mengirimkan tulisannya, 🙁

Akhirnya untuk mengisi kekosongan waktu, Admin KOPI MANIS berusaha mengisi weblog KOPI MANIS (https://kopimanislumajang.wordpress.com) dengan tulisan Admin sendiri dan beberapa kegiatan dalam kegiatan Admin di sekolah (karena Admin KOPI MANIS juga seorang pendidik 🙂 )

Sampai hari ini, Selasa 26 Mei 2015, KOPI MANIS sudah menginjak usia satu semester, namun pasang surut semangat penulis untuk terus melahirkan karya yang menginspirasi menjadi kendala terbesar akan rame-nya weblog KOPI MANIS. Hari ini, dengan semngat guraru.org , Admin KOPI MANIS mencoba membakar semangat para penulis di Kecamatan Yosowilangun-Lumajang khususnya, dan penulis-penulis lain di seluruh pelosok negeri pada umumnya, untuk ikut dan turut serta menghidupkan kembali weblog KOPI MANIS melalui tulisan-tulisan sederhana namun istiqomah, hingga pada akhirnya mampu mengisnpirasi pembaca untuk kembali melahirkan karya kreatif dan menginspirasi, salam KOPI MANIS Lumajang, 🙂 .

1,719 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (9)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar