14

Kopdar Keliling, Mungkinkah? (+3)

Bu Etna @gurutematik October 12, 2014

Selamat Sore sahabat Guraru. InsyaaAllah kita semua dalam keadaan sehat wal afiat. Guraru, banyak diantara kita yang hanya berkenalan, berdiskusi, dan berbagi apa pun melalui dunia maya. Mungkinkah sewaktu-waktu kita melakukan kopdar keliling? Ya selama ini kita dapat mengobati rasa kangen dengan menulis dan membaca artikel Guraru, serta saling respon. Ketika diantara kita ada waktu luang atau sedang bepergian keluar kota/pulau, bahkan mungkin sedang keliling kota, mungkin kita bisa menyisihkan waktu untuk bersilahturahmi dengan mengadakan kopdar.

Sahabat Guraru, saya bersama suami pernah mengadakan kopdar dengan Guraru di daerah Depok Jakarta. Kopdar tersebut membuat kesan khusus dihati kami, InsyaaAllah demikian pula yang dirasakan oleh 3 tokoh Guraru yang hadir saat itu, bapak Subhan, bapak Taufik, dan bapak Sukani. Tukar pengalaman dan ide-ide cemerlang yang terungkap saat itu amat bermanfaat bagi kami dalam menjalankan tugas sehari-hari. Siapa pun tentu terlibat dalam proses pendidikan, baik diri sendiri mau pun dengan orang lain. Keluarga, siswa, dan masyarakat.

Karena keinginan untuk bertemu dengan sahabat Guraru cukup besar, maka kali ini saya ingin kopdar keliling. Kopdar ini saya lakukan dengan sanak saudara, keluarga dekat dan keluarga yang jarang bertemu, juga para pini sepuh. Sekitar 2 minggu saya bersama suami keliling kota, dari Surabaya, menuju Wonogiri, kemudian Jogya. Setelah itu kami ke Bandung, terus ke Sukabumi, tepatnya Parungkuda. Di Parungkuda lebih dari seminggu, mengunjungi anak cucu. Selama di Parungkuda, kami juga bepergian ke Bogor dan Jakarta, namun balik ke Parungkuda lagi.

Guraru, sebelum kami pulang ke Surabaya, kami ingin kopdaran dengan Guraru pada hari Slasa, tgl. 14 Oktober 2014, sore hingga malam. InsyaaAllah bertempat di Win Hotel, jalan Panglima Polim no. 99, blok M, Jakarta Selatan. Mari sahabat Guraru, kita kopdaran untuk mengenal lebih dekat dan InsyaaAllah dapat bertukar pengalaman unik, kiat-kiat khusus dalam mencapai sukses berkeluarga dan berkarir, hidup sehat lahir bathin.

Semoga artikel ini dapat memotivasi Guraru untuk melaksanakan kopdar kelililng kapan saja, di mana saja, dengan siapa saja. InsyaaAllah kopdar ini dapat mempererat tali silahturahmi dan dapat memotivasi kita untuk saling meningkatkan diri melalui diskusi pendidikan keluarga dan bangsa.

Artikel ini sekaligus merupakan undangan kopdar. Kami tunggu beritanya Guraru dan tetima kasih atas perhatiannya. Kepada bapak Sukani cs, kami tunggu konfirmasinya. Semoga kopdar ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Amin ya rabbal alamin. Salam Kopdar.

2,139 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

About Author

Bu Etna @gurutematik

Saya guru kimia di SMAN 16 Surabaya sejak tahun 1973 hingga Desember 2011. Saya sudah purna tugas sebagai PNS, namun Insya Allah saya tetap mengajar untuk melayani bangsa hingga akhir hayat. Pembelajaran yang saya lakukan dapat melalui blog, sms, email, atau yang lain. Saya selalu berupaya untuk mengajar kepada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Sebagian dari pengalaman ini sudah saya tulis di blog saya. Insya Allah saya dapat menulis secara rutin, termasuk permintaan pengguna blog.

View all posts by Bu Etna @gurutematik →

Comments (14)

  1. Alhamdulillah, terima kasih pak Sukani dan pak Kasmadi, InsyaaAllah teman-teman seperjuangan sempat membaca undangan ini, hehehe maaf judul artikelnya gak seperti undangan ya? Sampai malam pun gak apa2, kami siap menerima tamu. Salam sukses dan sehat selalu.

  2. Alhamdulillah, senang sekali OmJay berkenan hadir. Selasa sore hingga sangat malam boleh, saya siap menyambut Guraru. Betapa lambatnya gerakan jarum jam ini, tuk menunggu para sahabat Guraru. Hehe, InsyaaAllah terlaksana dg baik kopdar bsk. Thx responnya. Salam kopdar.

  3. Sama2 pak Kasmadi, InsyaaAllah sharing di kopdar kemarin malam sangat bermakna bagi kita untuk sama2 hijrah menuju kebaikan menurut jalan yg telah gamblang ditunjukkan oleh Allah SWT dalam mengisi sisa hidup ini, baik diri sendiri, untuk keluarga, dan seluruh bangsa. Kita masing2 mempeoleh sesuatu yg amat penting untuk diterapkan dlm kehidupan, khususnya pendidikan. Thx kehadirannya, salam sukses selalu.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar