20

Kopdar Duo Guraruers ala DTC Depok (+4)

Taufik Ibrahim January 12, 2014

temusukani2

Kopdar yang kedua dengan Mas Sukani – Sang Juara Guraru Award 2013 itu akhirnya terwujud juga setelah beberapa hari sebelumnya sempat janjian untuk ketemuan di Saung Telaga Depok akhirnya pada Ahad, 12 Januari 2014 kopdar jadinya berlangsung di Mal DTC Depok dikarenakan Saung Telaga-nya belum buka pada pukul 10 pagi maka kami memutuskan untuk bertemu di DTC Depok yang cukup dekat dengan Saung Telaga. Kepindahan tempat kopdar tersebut ternyata membawa berkah tersendiri, disamping kondisi cuaca hujan lebat dengan bertemu di Mal DTC tersebut memudahkan kami untuk mencari tempat hang out bersama keluarga Mas Sukani menjadi banyak pilihan dan dari beberapa pilihan tempat ngobrol adalah salah satu restoran cepat saji karena buat kami yang penting adalah semangat silaturahminya apalagi kami sama-sama membawa anak dan istri, sekalian mengisi waktu libur sehari.

temusukani3

Pada pertemuan itu menjadi begitu berharga karena dengan waktu yang singkat saya mencoba untuk ‘merayu’ sang juara Guraru Award 2013 tersebut untuk mau menyediakan waktunya untuk berbagi ilmu terutama seputar ICT Literate dalam waktu dekat di Kota Depok. Alhamdulillah beliau bersedia dan saya selaku “penyambung lidah” bagi Dinas Pendidikan Kota Depok dengan Mas Sukani sangat bergembira seandainya rencana dapat berjalan lancar. Pada momen lainnya saat yang bersamaan keluarga kami juga saling berinteraksi di mal tersebut dimana sambil menyantap makanan ala kadarnya kami sungguh senang melihat keluarga kami bercakap-cakap dengan akrab terutama saat melihat istri saya dan istri Mas Sukani dengan senyum sumringah berdialog saling mendengarkan cerita masing-masing meski saya tidak tahu persis apa saja yang ibu-ibu itu perbincangkan. Anak-anak kami pun juga nampak begitu senang dapat bermain di tempat permainan yang ada di restoran cepat saji tersebut apalagi melihat gadis mungil ‘malaikat kecil’nya Mas Sukani dan istrinya, dimana putri kesayangan Mas Sukani tersebut begitu terlihat sehat dan lincah serta lucu menjadi pemandangan yang menyegarkan bagi kami yang setiap hari harus berkutat dengan pekerjaan yang menumpuk di sekolah.

temusukani8

Bermain dan bercengkerama bagi anak-anak kami ternyata tidak cukup di restoran cepat saji itu, mereka masih ingin bermain di lantai dua terutama bagi dua putra dan putri saya untuk ‘mencicipi’ beberapa permainan di tempat permainan anak-anak lainnya semacam mandi bola, mobil-mobilan, perosotan, njot-njotan, dan lain-lain. Nahh…sambil menunggu anak-naka kami bermain kembali saya manfaatkan untuk berdiskusi dengan Mas Sukani sekaligus ingin mengetahui hal-hal apa saja yang sedang beliau kerjakan terkait dunia ICT. Sungguh membuat saya kagum kepada Mas Sukani yang begitu gesit dalam belajar serta semangat membara untuk terus memberikan sumbangsihnya bagi dunia pendidikan. Hal ini membuat saya bertambah semangat untuk menjadikan beliau untuk menjadi salah satu pembicara dalam sebuah kegiatan pendidikan di Kota Depok nantinya.

Semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga dan saya pun berharap dapat terus belajar dari rekan-rekan guraruers lainnya di web ini baik lewat kopdar maupun secara online. Hidup Guraru!    http://taufikibrahim.wordpress.com/

temusukani5

2,008 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (20)

  1. Avatar of Pak Sukani @gurumelekIT

    Terimakasih saya sampaikan kepada pak Taufik Opikibra atas kesediannya meluangkan waktu untuk kopdar bersama (silaturahmi) dan jamuannya. Kopdar ini sungguh berkesan karena baru pertama kalinya kita kopdar dengan membawa keluarga masing-masing. Kopdar pertama saya tidak membawa anak dan istri. Jadi bujangan…he..he..he..

    Suatu kehormatan bagi saya diberikan kesempatan untuk berbagi seputar ICT literate. Insyaallah amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya.

    Saya senang dan bangga bisa sharing seputar pendidikan dengan bapak, khususnya berkaitan dengan ICT. Kapan-kapan saya yang menjamu ya pak di Kopdar selanjutnya.

    Salam buat keluarga,

    Pak Sukani
    http://okemat.blogspot.com

  2. Avatar of Subhan

    alhamdulillah akhirnya orang seru ini meng-insya Allah-kan untuk berbagi ICT Literate di Kota Depok. Dinas Pendidikan Kota Depok sudah meng-ia-kan dan mengumumkan ke semua Kepsek SMPN Kota Depok bahwa untuk workshop Kurikulum 2013 berbasis TIK akan mendatangkan orang seru ini sekitar tanggal 3-4 Februari 2014 dan setiap Sekolah mengirimkan 2 guru jagoannya agar bisa menularkan ke guru lainnya sehingga virus guru seru ini mewabah luas se kota depok

  3. Avatar of Bu Etna @gurutematik

    Hehehe bpk sedang online ya, cepat sekali dibalas, sampai terkejut. Oh saya belum ke sana pak, mundur Insya Allah Juni 2014, thn lalu suami saja dan Maret nantii beliau juga sendiri. Pak saya sekarang sdg berlatih membuat cerpen dan novel lho, karena hasil TWC 3 saya mendapat job membuat film dalam 2 bahasa dan akan dicetak di Amazon juga, Insya Allah, doakan ya. Hayo dibaca ya pak, mungkin sdh di hal 2 atau 3, ada foto baruku kok, hahaha. Selamat untuk pak Taufik, salam hormat.

  4. Avatar of Bu Etna @gurutematik

    Iya bisa kan? Minggunya ada lamaran di rumah adik Depok dekat stasiun kereta api, Jumat jam 10 pagi pesawatnya, hehehe. Senin ke Sukabumi, Insya Allah ya, ayo siapa saja ya, wah berdebar saya, hehehe ayo Guraru Jkt kita kopdaran, bisa Jumat atau Sabtu ya. Sip deh. Soalnya saya juga akan segera ke AS 6 bulan, hehehe Insya Allah setelah TWC 4. Salam Kopdar Khusus.

  5. Avatar of Urip Kalteng

    Wah saya ndak tertarik mbaca ceritanya.
    Tapi saya tertarik kepada sampean berdua, gimana cara agar badan tetap langsing begitu? Bagi tips-nya dong ah. Terima kasih sebelumnya.
    #NambahPoint dengan komentar ngasal itu rasanya gimana gitu

  6. Avatar of Bu Etna @gurutematik

    Guraru Jkt, bisa kopdar di Mall DTC Depok ya, Jumat siang saya sudah di rumah adik kompleks PT Kereta Api Indonesia (KAI) no. 28, Jl. Arif Rahman Hakim. Sabtu dijemput adik Bogor mau ke Serpong. Minggu depannya di Sukabumi, santai di rumah anak cucu, Perum Balitri Parung Kuda. Ayo Guraru Sukabumi, kopdar, hahaha. Mana pak Iwan Sumantri ya, ada lagi hehehe pak ah siapa ya lupa nih. Salam Kopdar.

  7. Avatar of Taufik Ibrahim

    @Muh.Bakri: Trims Pak Bakri atas doanya buat Depok! :)

    @Bos Urip: hahaha…emang jelaslah tulisannya tidak menarik krn hanya brisi kangen2an duo guraruers ajah…! :) Wahhh…untuk urusan langsing..saya malah iri dgn Bos Urip dan saya pengen gemuk nihhh…hehe…! Tapi kalo emg hrs kasih tips ..paling saya hanya bisa bilang bahwa setiap orang emg sdh punya porsinya masing-masing sesuai dgn amal ibadahnya…haha! :) Salam takzim! :)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!