6

Kirim Tugas Online via Blog (+6)

Muhammad Nur'alim April 8, 2014

Tema bulan ini lagi hangat-hangatnya diskusi tentang Pembelajaran Berbasis Proyek. Ternyata Proses pembelajaran ini benar-benar bermanfaat. Selain membuat suasana pembelajaran lebih cair, siswa tidak bosan. Juga pembelajaran berbasis proyek ini menjadikan siswa memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah.

Nah, Project Based Learning tidak pernah terlepas dari proses pengumpulan tugas oleh siswa. Baik berupa tugas kelompok maupun tugas individu. Tugas itu harus dikumpulkan oleh siswa kepada gurunya, sebagai bagian dari laporan kegiatan proyek yang dilakukan oleh siswa.

Bapak ibu guru pasti pernah meminta siswa untuk membuat makalah, karya tulis, presentasi maupun yang lainnya. Lalu, tugas itu dikumpulkan kepada guru dalam bentuk print out atau file.

Cara mengumpulkan tugas berupa file pun bermacam-macam. Ada yang melalui e-mail guru, melalui inbox facebook guru. Atau ada juga dengan mengumpulkan file lewat flashdish, yang menurut bu Amiroh, sebagai cara paling primitif, hehe 🙂 Iya, ya.. sekarang kan ada teknologi cloud computing.

Nah, di sini saya pernah melakukan proses pengumpulan file tugas ini melalui Blog. Bagaimana caranya…

Saya akan mencoba membuat tulisan tentang cara kirim tugas via blog ini dalam beberapa artikel selanjutnya…

Sabar yaa.. 🙂

Biar anda tidak penasaran, silakan coba cek pada contoh link berikut.

kirim-tugas-online.

http://www.edupai.web.id/2013/09/kirim-tugas-online.html

3,151 total views, 5 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (6)

  1. Bagus pak Nur’ alim, saya belum pernah melakukannya, hehehe. Untuk PBLnya bapak dapat menuliskan rumusan masalah, langkah, kemudian contoh makalah siswa yang di upload atau linknya. Terus lanjutkan pak, saya menunggu lho. Semangat yuk, salam perjuangan.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar