2

Jangan Bunuh Mereka! (+1)

Botaksakti November 12, 2015

Membaca kisah Jokowi ditantang seorang anak dalam kunjungannya ke Madura beberapa waktu lalu, saya terserang perasaan haru secara tiba-tiba. Dengan beraninya, seorang anak menerobis Ring 1 demi mewujudkan keinginannya memperoleh sepeda dari seorang Presiden. Namun apa yang terjadi, ketika sudah berhadapan dengan Presiden dan sudah dipersilakan oleh Presiden untuk mengambil sepeda yang dimintanya, anak itu justru menolak. Mengapa?

Rupanya, anak itu tidak mau diberi begitu saja. Ia justru menantang Jokowi untuk mengujinya lebih dulu dengan pertanyaan. Bila ia menjawab dengan benar, baru ia mau menerima sepeda impiannya.

Ada sesuatu rupanya dalam diri anak itu. Ia memiliki semangat juang yang tinggi, terlihat dari usahanya untuk menerobos pengawalan Presiden yang sedemikian ketatnya. Plus, ia juga punya keberanian untuk mengambil risiko, yaitu dengan permintaannya untuk ditest dengan risiko bisa saja ia tidak jadi mendapatkan sepeda bila menjawab salah.

Sikap berani berpikir, berani bertindak, dan berani mengambil risiko seperti inilah yang sekiranya diperlukan oleh seorang pemimpin. Anak itu barangkali hanya salah satu contoh, masih banyak anak seperti itu di luar sana yang juga punya karakter seperti itu. Untuk itu, perlu kiranya kita menyadari agar jangan sampai karakter-karakter demikian itu terbunuh, baik di rumah, lingkungan, maupun sekolah. Selayaknya kita mengambil tanggung jawab untuk terus menumbuhkembangkan karakter demikian itu pada anak-anak kita. Dengan demikian, kita bisa berharap akan indahnya masa depan bangsa ini. Salam!

Sumber berita: http://news.liputan6.com/read/2362543/ketika-jokowi-ditantang-bocah-5-tahun-di-bangkalan

1,446 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar