6

ide guru kreatif menghadapi siswa berambut modis (+2)

mokhamad subakri September 30, 2013

model rambut_ayo mendidikMenjadi guru adalah tugas mulia. Guru tidak sekedar mentransfer kecerdasan akademik, namun tugas yang lebih utama adalah membantu siswa menjadi insan berbudi pekerti yang luhur. menjadikan anak manusia menjadi manusia yang berahlak mulia. Dengan demikian guru dituntut menjadi INSAN yang CERDAS dalam memberi TELADAN dan juga MENCARI SOLUSI PERBAIKAN bagi anak didiknya yang perlu pendidikan.

Satu masalah yang sering muncul adalah model rambut siswa yang meniru para artis atau idola lain yang mereka senangi. Tak layak rambut mereka ada yang disemir, rebonding, atau dipotong model lain yang aneh-aneh.

salah satu siswa Sekolah Dasar yang membuat model rambutnya “keren” bagi mereka (foto koleksi pribadi)

model rambut_ayo mendidik

Bagi bapak ibu guru yang sudah banyak makan garam, mari berbagi ilmu, BERBAGI SOLUSI TERBAIK, bagai mana cara mengatasi siswa yang berprilaku demikian. Kami tunggu solusi Anda, insyaallah ide Anda akan kami jadikan “sumber pustaka” dalam tulisan kami.

jika ingin mengetahui ide kreatif sahabat guru yang lain klik di sini

3,868 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (6)

  1. Terimakasih pak Subakri atas sharingnya. Kita lihat aturan tata tertib sekolah pak. Guru melaksanakan kedisplinan sesuai dengan aturan dan tidak boleh semena-mena.

    Tata terbib sekolah berisi minimal komponen : larangan, sanksi, prosedur eksekusi, eksekutor. Nah, sanksi apa bagi siswa yang melanggar penampilan dengan berambut modis, ikuti prosedur eksekusi dan panggil orang tuanya. Berikan poin minus.

    Salam hormat,

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar