1

Harga Diri Seorang Guru Tidak Ditentukan Besarnya Gaji (0)

Firman Luthfianto May 30, 2018

Seberapa tinggi harga diri seorang guru di era sekarang , mengapa guru perlu terus menjaga harga dirinya sebagai pendidik untuk masa depan generasi muda? Ada banyak alasan dibalik pentingnya martabat dan harga diri seorang pendidik di zaman yang penuh tantangan.

Menarik diungkapkan bahwa sebagian orang terjebak dengan satu asumsi yang menyatakan “semakin besar gaji yang diterima oleh guru dan semakin sejahtera kehidupan seorang pendidik maka martabatnya akan diangkat“. Tentu asumsi ini tidak selamanya benar dan bisa jadi keliru ketika dilihat dengan sudut pandang lain yang melibatkan berbagai aspek dalam kehidupan....

Harga diri bagi banyak orang mungkin kedengaran begitu istimewa, bahkan sampai didewa dewakan , seolah olah kalau harga dirinya hilang maka segalanya berakhir. Padahal kita tahu , sebagian orang mungkin terjebak dan memaknai harga diri dengan tampilan fisik yang penuh dengan atribut atribut dan berusaha mempertahankan atribut dengan segala cara.

Bagaimana kalau atribut itu hilang , bagaimana jika atribut yang dikenakan sudah tidak dipercayai lagi sebagai lambang harga diri dan kira kira apa yang membuat seorang guru selalu diakui mempunyai harga diri tinggi tanpa batas ? Satu jawaban simple adalah “pandangan dan pengakuan psikis yang diyakini oleh para peserta didik terdekatnya

Seorang guru yang telah dicintai dan dikagumi oleh peserta didik bukan hanya menjadi pendidik idaman , namun juga akan selalu didoakan oleh anak anak didiknya sepanjang masa. Mereka akan tulus berdoa kepada Tuhan  dan memohonkan kebaikan kebaikan tanpa diminta.

Bahkan seorang murid akan terus eksis untuk memantau kondisi kehidupan guru , siap membantu dalam banyak hal karena satu hal  “anak didik berhasil dalam hidupnya dengan kesuksesan sejati”

Berita baiknya …. guru guru yang dicintai dan masuk dalam jiwa anak anak didik hingga menimbulkan kesan mendalam umumnya mampu mencapai kesuksesan hidup yang lebih tinggi , lebih sukses dan lebih kaya dan Tuhan melimpahi dengan berjuta anugerah walau bisa jadi mereka tak pernah mendapatkan penghargaan resmi.

Bahkan tidak hanya itu , kehidupan anak anak guru yang berharga diri tinggi itu juga umumnya sangat sukses melebihi kehidupan orang tuanya sendiri.  Jangan lupa kunjungi blog saya disini dan sukses selalu untuk terus berjuang menjadi guru yang berharga diri tinggi dan terus dikenang dalam doa anak anak didik kita tercinta.

 

805 total views, 25 views today

Tagged with: , , ,

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar