7

HAMPIR KELUAR BINGKAI (+2)

Subhan September 4, 2012

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Semoga Allah SWT mengampuni saya…

Guru Era Baru, adalah inisiatif yang dilaksanakan Acer Group Indonesia untuk meningkatkan IT-literacy atau melek TI pada para guru. Di sini Anda bisa: Memposting berita & opini, Mempublikasikan foto teraktual, Menyatakan pendapat, Memvoting artikel & foto.


Namun lama kelamaan artikel yang tampil banyak yang melebar padahal yang diharapkan yang dalam, dan gurarupun membiarkan saja sebab bagi guraru yang penting artikel banyak yang masuk… meskipun sambung menyambung artikel penulis yang sama he he he he (mau ngebilangin nanti gak enak kali ya?)


Saya suka dan butuuuuuh sekali artikel-artikel di guraru yang modelnya membahas jalan keluar masalah guru, artikel yang bernuansa TIK, artikel keluhan guru juga saya suka, Pengalaman-pengalaman guru dalam menuntut ilmu dsb. Yang penulis gak suka artikel yang isinya pesimis kepada guru, banyak sekali artikel yang mengangkat lemahnya kompetensi guru, keburukkan guru dsb.

Sebaiknya jangan sering-sering begitu… angkatlah tema yang dapat memotivasi guru, menolong guru, meningkatkan minat guru, bagaimana guru yang terpuruk menjadi sadar gara-gara membaca artikel penulis guraru, bagaimana tips dan trik di kelas, materi ajarnya diapakan? gurunya ngapain dan siswanya ngapain? Menilainya bagaimana? dan hasilnya bagaimana? Ini yang penulis dan (penulis lain yang juga merasakan hal yang sama kali yach?) tunggu-tunggu.

Jika guru Indonesia terlalu diserang saya khawatir akan menjadi preseden buruk bagi masyarakat yang bukan guru… atau jangan-jangan yang nulis bukan guru (LSM kali ya?) dan dikhawatirkan kapan-kapan profesi guru akan mejadi bahan olok-olokan masyarakat di kemudian hari.

Ayolah berpihak pada guru, tulislah sesuatu yang bisa menyenangkan guru, yang dibutuhkan guru, baik guru gaptek, guru pemula, guru mahir dan maha guru, mari kita ajak teman-teman guru kita yang katanya masih gaptek dan terbelakang itu  kita tuntun mengikuti guraru.org ini.

Semakin kita serang tanpa memberi solusi semakin terpuruklah guru yang katanya banyak yang tidak profesional meskipun penulisnya tidak berani menyebutkan siapa orangnya, di mana tinggalnya, dan penulisnya sendiri belum tentu juga seorang guru yang baik dan profesioal. Jadi cape bacanya dan menanamkan ketidaksukaan terhadap predikat guru.

Wahai penulis guraru… ayo ditunggu artikel yang mampu menginspirasi, meningkatkan minat, membangun kecintaan terhadap kinerja sesuai moto Guraru : Acer Group Indonesia untuk meningkatkan IT-literacy atau melek TI pada para guru… bukan menghakimi guru dan mengorek-ngorek kelemahan guru.

Tidak ada gunanya kita mengangkat kelemahan-kelemahan guru kecuali jika anda mampu mengungkapkan jalan keluar/ solusinya sehingga para guru terbantukan kesulitannya

Semoga guru Indonesia termotivasi dengan artikel guru-guru hebat guraru yang bernuansa TIK, Tips and trik mengajar, cara mengorkestrakan materi ajar dan pokoknya apalah yang sekiranya guru senang membacanya, menirunya dan menyebarkan ke teman guru yang lainnya. Mohon maaf saya senang mengatakan apa yang saya rasakan.
 

1,237 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (7)

  1. Pa Subhan itulah eraguru baru….tidak hanya berbicara sekitar aktifitas guru saja….biar kita nya melek dengan dunia maya…dan tentunya tambah wawasan keilmuannya….biar kita tak kalah sama anak didik kita…sukses buat semuanya!

  2. Sekali lagi…… mari kita para guraru sama-sama untuk kembali ke ‘TREK’ sambil tetap mengikuti info -info terbaru tentang dunia keguruan dan pendidikan …. tidak lagi banyak mengeluh tetapi mari sama-sama ‘berpeluh’ dan memberikan solusi sekaligus trik n tips agar pembelajaran selalu ‘Ber IT-Literacy’…..

  3. Pak Iwan Sumantri, Pak Taufik Ibrahim, Pak Botaksakti, Pak Pengelola Guraru, he he he saya mohon maaf ya, saya tidak bermaksud membatas-batasi…. apapun yang penulis guraru tulis itu adalah hak mereka berekspresi… saya cuma pakai metode kali-kali aja dengan ungkapan tersebut para penulis guraru menjadi lebih bekerja keras melahirkan artikel yang lebih baik… kita tinggal memetik ilmunya dan ahirnya kita jadi puas membacanya

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar