1

Guru Indonesia Belajar Menulis di TWC4 (+1)

kasmadi December 26, 2014

Guru Indonesia  Belaja Menulis di TWC 4

 

Jumat yang penuh keberkahan dimulai dengan menuntut ilmu. Pepatah arab mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Kalau saya karena belum mampu secara materi cukuplah ke Universitas Negeri Jakarta. Hari  ini saya dan beberapa rekan seprofesi mse Indonesia mengikuti Teacher Writing Camp ke 4 di Wisma Universitas Negeri Jakarta yang diselenggarakan oleh IPGI disponsori Indeks dan Indonesiaterdidik.org

Acara diawali dengan sambutan dari ketua panita pelaksana TWC4 Namin AB Ibnu Solihin seorang alumni TWC3 dan sudah menjadi penulis yang produktif. Dalam sambutannya, sebagai ketua panitia berharap dari TWC4 ini dapat lahir penulis-penulis dari guru-guru Indonesia.

Sambutan kedua disampaikan oleh pembina IPGI sekaligus pengarah kegiatan TWC4. Satu hal yang paling penting untuk digaris bawahi adalah sebagai manusia kita jangan pelit berbagi. Dengan berbagi kita kan merasakan manfaat yang luar biasa. artinya, berbuat kebaikan adalah sesungguhnya merupakan kebutuhan manusia.

10392484_10203011445947161_4156808487670735133_n twc4

Materi pertama, citizen jurnalisme yang disampaikan oleh Cak Imam yang mempunyai nama lengkap Imam Suwandi seorang kepala desk yang sudah berpengalaman dan menghasilkan sebuah buku dengan judul yang sama yakni Menjadi Citizen jurnalisme Otomatis. matei yang menarik ini ditambah dengan praktek tongsis jurnalisme. Luar biasanya ini adalah brangd yang hendak dijadikan trendi di metro tv untuk cara baru menyampaikan berita. Super bukan?

Seorang blogger cantik yang juga berprofesi  sebagai guru di sebuah sekolah swasta di kota bandung menyampaikan sharingnya di materi kedua. Meti Mediya namanya indah secerdas orangnya. sharing yang menarik dan membangkitkan semangat guru-guru peserta TWC 4 untuk menulis. Menulislah dari yang kita sukai dengan begitu tulisan akan mengalir dengan derasnya dan gunakan bahasa yang mudah.

Sungguh jumat yang berkah mendapat banyak ilmu dari orang-orang yang memang telah teruji. terima kasih ya Alloh, terma kasih panitia yang telah memfasilitasi TWC4.

713 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!