0

Dengan Duit Goceng Gue Nekat Ke Jakarta (0)

wijaya kusumah June 8, 2015

Kepengennya cepat sampai ke sekolah. Tapi sayang, supir metromini 62 yang biasanya langsung ke terminal Manggarai, memutar mobilnya ke arah Ragunan. Jadilah saya turun di lampu merah perempatan manggarai dan pasar minggu dengan ongkos bus Rp. 3000,- (tiga ribu rupiah).

 omjay-cibi

Untunglah dekat dengan halte busway. Dari sana saya naik busway menuju dukuh atas. Menurut petugas yang saya tanyai, saya lebih enak turun di kuningan barat dan menyeberang atau transit menuju dukuh atas. Saran itu saya ikuti. Dengan begitu saya bisa berkeliling kota Jakarta di pagi hari.

Dengan uang Rp. 2000,- (dua ribu rupiah) di pagi hari yang sejuk, saya naik busway berkeliling kota Jakarta. Senang juga rasanya, apalagi saya melewati jalan yang tidak biasa saya lalui. Serasa berpetualang di pagi hari dan menikmati indahnya ibu kota jakarta. Subhanallah, banyak gedung tinggi menjulang, dan banyak mall terlihat megah dan meriah suasananya.

Saya begitu menikmati indahnya kota Jakarta tanpa kemacetan. Jalanan jakarta benar-benar lancar. Seorang penumpang memberitahu saya. Lebih baik turun di halte Halimun daripada turun di dukuh atas. Saya mengikuti sarannya, dan naiklah saya busway menuju Rawamangun dari halte halimun.

Di dalam busway, ternyata saya bertemu mahasiswa UNJ, dan siswa Labschool Jakarta. Mereka mempersilahkan saya duduk. Naik busway di pagi hari terasa nyaman sekali. Semoga banyak orang yang lebih memilih angkutan umum daripada mobil pribadi. Inilah kisah nyata saya. Dengan uang Rp. 5000 (lima ribu rupiah) saya bisa keliling kota Jakarta. Kata orang Cina, dengan duit goceng gue nekat ke Jakarta. Enak khan?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

1,699 total views, 1 views today

Tagged with: , , ,

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

About Author

wijaya kusumah

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Dosen STMIK Muhammdiyah Jakarta, dan Guru TIK SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : [email protected]

View all posts by wijaya kusumah →

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar