12

Buku Karya Seorang Guru Blogger 2015 (+4)

Iwan Sumantri May 6, 2015
Cover Buku"Bukan Mimpi Guru Jadi Blogger" Karya One SM 2015

Cover Buku”Bukan Mimpi Guru Jadi Blogger” Karya One SM 2015

Mencoba berbagi bersama Guraru. Tahun yang ditunggu-tunggu untuk bisa menulis dan di bukukan akhirnya bisa kesampaian. Semuanya berkat belajar menulis di blog pribadi (PBM Matematika Iwan Sumantri) Blog keroyokan Kompasiana, Blog Guraru dan blog pribadi lainnya. Pengalaman dari Ngeblog ternyata bisa juga di bukukan. Berikut sinopsis buku tersebut :
Judul: Bukan Mimpi Guru Jadi Blogger
Penulis: Iwan Sumantri
ISBN: 978-602-1334-54-6
Penerbit: Pena Indis
Editor: Nitha Ayesha
Desain cover dan layout: Fandy Said
Harga: 43.000 (Belum Ongkir)
Cara Pesan:
Ketik pesan format:
Judul Buku_Nama Pemesan_Alamat Lengkap_No.Hp_Jumlah Pesanan
Kirim via: Hp/WA: 082113883062 atau Via BBM: 539BD2E5 atau inbox fb Pena Indis
Sinopsis:
Menjadi guru adalah cita-citanya sejak kecil, tapi menjadi blogger seperti sebuah mimpi di siang bolong. Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media pembelajaran untuk dunia pendidikan.
Hampir setiap guru pasti pernah dan suka menulis. Ada banyak hal yang bisa ditulis oleh seseorang, karena menulis adalah keterampilan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk guru. Menulis bisa di buku dan di mana saja, selama ada sarana prasarananya, termasuk di blog.
Di zaman yang serba digital dan kemajuan teknologi terutama ICT, menulis bisa dilakukan melalui dunia maya dengan media blog. Di blog kita bisa menulis apa saja yang kita mau, bisa keluh kesah penulis, cerita dan aktivitas penulis, bahkan kita bisa berbagi pengalaman dan sharing memunculkan gagasan dan ide pada suatu lomba.
Berikut sebuah perjalanan seorang guru matematika di sebuah SMP Negeri di kabupaten Sukabumi yang mencoba dan menulis apa yang dimilikinya. Dengan segala keterbatasan dan kemampuan lewat blog pribadinya PBM Matematika Iwan Sumantri dan Blog Keroyokan di Kompasiana, keterampilan menulisnya telah membuktikan bahwa “Bukan Mimpi” Guru Jadi Blogger.
Buku ini berisi kumpulan tulisan seorang guru, sejak bercita-cita jadi guru sampai bisa naik pesawat terbang ke Bali. Semuanya berkat “NGEBLOG”. Jadi “Bukan Mimpi” Guru Jadi Blogger.
Yang berkeinginan memilikinya, bisa pesan disini !

1,238 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (12)

  1. @Pak M.Subakri : Makasih atas apresiasinya ! Sekedar berbagi Pak bahwa guru biasa juga bisa menerbitkan sebuah buku….lumayan buat nambah2 angka kredit dan sedikit berbagi bersama orang lain !
    Pak M.Subakri siapkan aja naskahnya….banyak kok penerbit yang mau nerbitkan buku !

  2. Insya Allah Pak dengan senang hati kita bisa berbagi dengan guru-guru lainnya ! Jika berkenan bapak pesan aja bukunya. Di buku sudah saya ceritakan biografi saya selama jadi guru dan belajar menulis via blog. Semoga bermanfaat !

  3. @Pak Umar Tholib : Tanpa berpikir kesitu…ternyata kredit point juga nambah…untuk penghasilan…yah…tinggal tunggu waktu kali Pak ! Yang penting kita mencoba untuk menjadi guru profesional….yang bisa menulis dan menulis !

  4. Pak Iwan, kapan-kapan, bantu saya, ya. barangkali saja saya nanti punya naskah yang dapat dipertimbangkan, hehe. Selamat dan sukses, Pak Iwan atas lahirnya buku ini. Kata Pramudya, penulis buku itu tidak akan pernah mati, hehe.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar