0

Pentingnya Memiliki Buku Catatan yang Bisa Selalu Dibawa Kemana Saja (0)

Angga Prayudhatama January 30, 2018

Ketika Anda bepergian atau keluar rumah, pastinya membawa sebuah tas yang didalamnya terdapat berbagai barang penting. Smartphone dan alat kosmetik mungkin merupakan barang yang paling sering ditemukan di dalam tas tersebut. Semakin jarang yang membawa sebuah buku catatan dan bolpoin untuk menulis padahal kegunaannya sangat banyak dan penting sehingga seharusnya tak dilupakan. Memang sebuah smartphone bisa memiliki sebuah aplikasi pengolah kalimat yang memiliki fungsi sama dengan buku.

Namun tentu saja memiliki buku akan berbeda dengan menggunakan aplikasi karena buku bisa dibuka sewaktu-waktu dan lebih mudah untuk dipindahtangankan dalam tujuan menyebarkan informasi. Note book dirancang dalam bentuk yang lebih kecil namun kompak dengan tujuan untuk memudahkan Anda ketika membawanya di dalam tas ataupun hanya dibawa dengan genggaman.

Buku Catatan Harian

Kegunaan note book sebenarnya sangat banyak misalnya:

• Mencatat jadwal kegiatan.
• Mencatat nomor telepon penting.
• Mencatat alamat yang akan dituju.
• Menuliskan catatan penting agar tidak lupa.
• Menulis resume suatu pertemuan.
• Menuliskan catatan pada orang lain.
• Membuat sketsa untuk menerangkan dengan lebih jelas.
• Meninggalkan catatan untuk waktu-waktu tertentu pada fitur kalender.
• Dsb.

Pada note book modern juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain misalnya kalender dan penggaris sehingga bisa Anda gunakan untuk membantu mengukur suatu benda atau mengira-ira durasi kerja yang dimiliki. Selain itu juga terdapat peta dunia atau negara yang bisa Anda gunakan untuk melihat arah atau perbedaan waktu. Berbagai manfaat buku catatan tersebut sangat berguna sehingga menjadi barang yang seharusnya ada di dalam tas dan Anda bawa kemana-mana apalagi bagi Anda yang bekerja atau sedang dalam masa perkuliahan.

Memang sekarang ini tak dipungkiri teknologi yang lebih canggih berangsur-angsur menggantikan peran buku baik untuk membaca maupun untuk menulis. Namun ada kelebihan yang dimiliki buku dibandingkan dengan smartphone atau aplikasi di dalamnya yaitu:

• Buku memiliki halaman-halaman yang bisa di sobek untuk diberikan pada orang lain sehingga lebih fleksibel.
• Dapat langsung digunakan untuk menulis ketika ada sesuatu yang penting untuk di cacat. Lebih mudah untuk diedit karena tinggal di coret saja.
• Beberapa aplikasi di smartphone membutuhkan koneksi internet untuk penggunaannya, pada buku Anda hanya perlu membuka untuk membaca catatan atau menggunakan bolpoin untuk menulis tanpa harus menggunakan kuota.
• Dapat juga digunakan untuk menggambar untuk lebih menjelaskan suatu uraian.
• Tidak membutuhkan batre.
• Buku lebih bisa dipinjamkan pada orang lain daripada smartphone yang lebih bersifat pribadi.

Dari manfaat sebuah note book di atas, sudah sepantasnya siapapun Anda memiliki note book untuk mencatat semua hal penting yang diperlukan. Ada banyak jenis note book dipasaran dari yang kecil dan mudah di sobek hingga berbentuk buku yang lebih tebal dan lebih bersifat privasi. Semakin banyak jenis note book maka harga jualnya juga lebih bervariasi sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan maupun budget yang dimiliki.

Untuk memiliki sebuah buku catatan, Anda bisa langsung membelinya di toko buku terdekat maupun membeli lewat situs belanja online yang memiliki jenis buku lebih beragam. Jika Anda ingin membeli buku dengan harga yang terjangkau, Anda juga bisa memanfaatkan pesta buku yang kerap diadakan di berbagai toko buku besar maupun situs jual beli tertentu. Jangan lupa untuk menuliskan nama dan kontak Anda dibagian sampul buku sehingga ketika suatu saat buku hilang atau tertinggal, bisa dikembalikan oleh orang yang menemukannya.

420 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.