1

BUKU BIRU PEGANGAN WAJIB SEBAGAI PANDUAN KERJA GURU BK (+2)

DWI ATMAJA December 26, 2015

Nama asli buku ini adalah Rambu-rambu Penyelnggaraan Bimbingan dan Konseling Dalam Jalur Formal, diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidkan Depatemen Pendidikan 2007. Dalam perkembanqgannya buku ini, masih sangat relevan untuk membantu menerjemahkan Permendikbud No. 111 Tahun 2014 tentang Bimbingan dan Konseling. Dan disebut buku biru karena sampul cetakan berwarna biru.

Sehingga terbitan buku tersebut, hingga sekarang masih terus saja berjalan. Jika tertarik mendapatkan naskah asli buku terbaru dengan penyempurnaan isi, silakan untuk menghubungi rekan kita pejuang BK bapak Pandowo, M.Pd, Kons di contact person 081323035946.

Buku biru secara garis besar, menjelaskan tentang kinerja teknis kita sebagai guru Bimbingan dan Konseling. Selain itu yang tidak kalah penting payung hukum mendasari kita bekerja tercakup dalam literatur isi serta lampiran. Amat di sayangkan, dalam hal ini versi PDF yang saya miliki untuk berbagi pada teman-teman seprofesi adalah langsiran tahun 2007.

Memang sudah tercakup semua isi, akan tetapi dalam kurun waktu sekarang seiring lahirnya Permendikbud No. 111 tahun 2014  ada penambahan-penambahan materi penyempurnaan. Intinya teman-teman diharapkan memiliki naskah aslinya dan edisi yang terbaru tentunya.

Mari sejenak mengintip, seperti apakah bahasan dalam buku biru? Disini akan dipaparkan gambar DAFTAR ISI (ingat ini versi 2007)

Menarik bukan kawan? Buku biru memang disiapkan untuk praktisi dilapangan (guru BK) mengarah pada profesional kerja, akan tetapi dalam buku biru sendiri juga terdapat beberapa tinjauan akademis sehingga tidak menutup kemungkinan para akademisi (dosen) menggunakan sebagai literatur materi keilmuan di BK. Semoga saja kehadiran buku biru ini menambah manfaat, untuk kita, untuk sesama dan mewujudkan BK Makin Jaya.

Langsung saja unduh versi full BUKU BIRU melalui tautan berikut BUKU BIRU PEGANGAN WAJIB GURU BK

1,794 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!