2

Blogger Junior, My Son Ammar Alhafiz (+1)

cekgurizal November 10, 2015

Mungkin saya sebut sebagai blogger junior karena anak saya masih duduk dikelas V Sekolah Dasar SD IT Darul Fikri di Kota Tanjungbalai. Beberapa tahun yang lalu ketika guraru menginterview (tahun 2012) saya mengenai prestasi saya sebagai guru Ngeblog (mungkin bisa dikatakan prestasi sih.. heheh), Apakah anak atau istri bapak juga bapak tularkan untuk ngeblog ? Saat itu anak saya masih duduk di kelas 2 kalau tidak salah.. hihi.. Istri tertarik juga ngeblog tapi karena kesibukan yang lain-lain sehingga blognya kini terlantar. Sedangkan anak saya belum mengenal dunia blog hanya saja saya mempublish hasil karya nya di sekolah di blog sederhana saya.

Menjelang akhir tahun 2015 ini, ketertarikan anak saya untuk ngeblog muncul setelah aktif bermain di dunia game offline minecraft survival. Saya support untuk menulis pengalamannya dan teknik yang digunakan selama bermain di mini game tersebut kedalam postingan blog. Akhirnya penyakit ngeblog itu menular juga.. heheh..

Ammar Alhafiz Panjaitan

Benar saja, sama seperti saya awal mengenal dunia blog tahun 2010 yang silam. Anak saya merasa senang ketika trafik pengunjung blog meningkat. Karena trafik perhari akan bisa terlihat di dashboard sebuah blogger yang berplaform blogspot. Asal negara pengunjung dan apakah ada yang meninggalkan pesan di kotak komentar dan seabrek kegembiraan lain jika melihat keterangan blog yang di kelolanya.

Teknik penulisan judul untuk tiap artikel juga saya beri masukan agar cepat di index google, heheh maklum selain guru elektronik saya juga dikenal sebagai master seo oleh rekan-rekan blogger yang doyan kontes seo.  Untuk penulisan di paragraf pertama juga kita kasih support biar SEO juga. Maklum mesin google adalah robot jadi selain tulisan juga bisa dinikmati manusia juga kalau bisa disenangi mesin google sehingga seimbang. Kadang tulisan sangat original tetapi karena tidak ditulis dengan teknik SEO tulisan tersebut tidak tersalurkan oleh orang lain.

Blogger Junior, My Son Ammar Alhafiz

Dengan menulis di blog maka dengan sendirinya dia akan mengarang, menyusun kata-kata mengingat ulang hal-hal yang sudah dialaminya. Sehingga nilai-nilai edukasi masih tetap kita tanamkan dalam mengelola blog, Tidak melulu bermain game. Walaupun terkadang perlu dikontrol ketika terlalu lama bermain.

Mudah-mudahan blog yang dikelolanya akan bermanfaat bagi para penggemar game minecraft khususnya dan dapat memberi manfaat finansial suatu saat nanti karena traffik yang selangit visitor mencapai ribuan perhari. Bisa gak ya ? Seperti punya buya katanya.. saya jawab bisa kalau artikel rutin di tulis minimal 3 hari sekali dan ayah bantu untuk meningkatkan SEOnya… heheh..

2,038 total views, 7 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar