2

Blog dan Indahnya Berbagi (+4)

wijaya kusumah March 23, 2014
Para Pemenang Doorprize

Para Pemenang Doorprize

Saya terharu melihat teman-teman yang hari ini datang di SMKN 27 Jakarta. Hari libur, dan hujan gerimis di pagi hari tak membuat mereka membatalkan niatnya untuk mengikuti pelatihan guru ngeblog. Sebuah pelatihan yang digagas oleh teman-teman di komunitas sejuta guru ngeblog.

Hal yang lebih mengharukan adalah semua pembicara hadir tepat waktu dan sudah datang sebelum semua peserta hadir. Hal ini membuktikan bahwa para instruktur yang memberikan materi sudah siap berbagi ilmunya.

Saya memulai acara tepat pukul 08.00 wib. Saya melihat masih banyak peserta yang belum datang. Ada dua kemungkinan mereka belum hadir. pertama karena hujan di Jakarta, dan kedua karena mereka belum tahu lokasi SMKN 27 Pasar baru Jakarta Pusat. Rata-rata baru kali ini mereka ke SMKN 27 Jakarta Pusat yang lokasinya sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Di depan sekolah ada Halte Busway Pasar Baru terlihat dengan jelas. bahkan untuk ke masjid Istiqlal kita tinggal jalan kaki saja.

Hal yang lebih mengharuskan buat saya adalah, ada seorang peserta pelatihan datang dari jauh, dan dalam keadaan hamil pula. beliau datang dari Sukabumi dan mempunyai keinginan keras untuk memiliki blog yang terupdate dengan baik. Ibu Ayu bercerita, di daerahnya masih banyak guru dan siswa yang belum melek internet. Beliau juga bercerita masih banyak siswa yang menyalakan komputer saja  masih belum bisa. Inilah potret nyata dunia pendidikan kita.

Saat saya menuliskan ini, sudah ada dua pembicara yang memberikan materinya. Mas Yulef dian dari Komunitas Blogger Bekasi memberikan materi membuat blog di WordPress. Alhamdulillah, semua peserta kini punya blog pribadi di wordpress.com. Kemudian menyusul pak Dedi Dwitagama memberikan materi Menjadi Guru yang Menginspirasi melalui Blog. sangat inspiratif sekali materinya, dan membuat peserta banyak yang bertanya tentang blog dan indahnya berbagi.

Sekarang ini semua peserta sedang istirahat, sholat, dan makan siang. Kami akan memulai acara kembali tepat pukul 13.00 wib. Ada dua pembicara lagi yang siap berbagi ilmunya. Pertama pak Namin dengan materi membuat konten kreatif di blog dan pak Sukani dengan materi pernak pernik blog dan hal menarik lainnya.

Blog dan indahnya berbagi membuat saya terharu dan senang telah dapat menyempatkan diri melayani mereka dengan sepenuh hati. Blog telah mengajarkan kepada saya untuk tidak hanya berbagi di dunia maya saja, melainkan juga di dunia nyata.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

 

1,613 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

About Author

wijaya kusumah

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Dosen STMIK Muhammdiyah Jakarta, dan Guru TIK SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : [email protected]

View all posts by wijaya kusumah →

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar