4

BERLOMBA DALAM OON (Olimpiade Online Nasional) AH-AWARD (+1)

Sofyanto November 8, 2013

Saat ini siswa yang ada di beberapa wilayah Indonesia sudah menyelesaikan seleksi di tingkat kabupaten/kota memasuki seleksi di tingkat propinsi untuk Olimpiade Online Nasional (OON) untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/K/MA. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memperebutkan juara nasional Ainun Habibie Award yang diselenggarakan oleh Yayasan Ainun Habibie. Beberapa hadiah menarik selain penghargaan juga diberikan hadiah berupa fasilitas teknologi dan informasi komputer akan diberikan bagi sekolah yang juara nasional. Kegiatan ini berbentuk tim berjumlah 10 orang dengan penskoran nilai kumulatif seluruh anggota tim. Soal yang diberikan sesuai dengan materi yang ada di masing-masing tingkatannya. Syarat keikutsertaan antara lain dengan menyerahkan uang pendaftaran serta mendaftar di http://orbitdigital.com dan http://goeschool.net

Untuk di tingkat propinsi persaingan semakin ketat, karena persaingan beberapa sekolah yang selama ini selalu menjadi unggulan dalam penyelenggaraan olimpiade yang diselenggarakan dibawah naungan kementerian pendidikan dan kebudayaan. Untuk di tingkat kota kami harus bersaing dengan sekolah unggulan seperti SMA Sutomo Medan dan SMA Negeri 3 Medan. Sekolah mereka selalu juara beberapa lomba bergengsi yang diselenggarakan pemerintah atauoun lembaga tertentu untuk kegiatan yang terkait dengan akademik atau non akademik. Sedangkan kami merupakan sekolah di pinggiran Kota Medan. Namun usaha dan kerja keras siswa harus terus dibenahi untuk bersaing dengan mereka. SMA Negeri 15 Medan yang terletak di Jalan Sekolah Pembangunan No. 7 Medan harus dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain. Untuk ditingkat propinsi sudah ada beberapa sekolah unggulan daerah dan propinsi yang menunggu kalau masuk di tingkat propinsi. Kami tak yakin bisa masuk babak selanjutnya karena secara rengking kami dibawah ke 2 sekolah tersebut.

Kabar mengejutkan sore kemarin dari siswa bahwa dalam 1 tim, siswa-siswa tersebut mendapatkan sms bahwa mereka harus berlomba pada hari ini, Jum’at 8 November 2013 jam 14.00 WIB. Persiapan yang minimi, apakah kami bisa menang melawan sekolah-sekolah yang lainnya. Karena persiapan yang minim dan berita ini baru diterima sehingga harus dimaksimalkan. Semoga semangat berlomba dan bersaing dengan sekolah unggulan dapat mengalahkan kecemasan yang ada pada diri siswa.

Semoga di siang ini membawa berkah bagi tim SMA Negeri 15 Medan untuk berjuang bersama meraih mimpi-mimpinya. Amin.

3,011 total views, 1 views today

Tagged with: , ,

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (4)

  1. Avatar of Arif Tri Hartanto

    tim SD kami juga ikut. Namun sayang, karena ini baru pertama kali masih banyak kekurangan pada panitia terutama pada aturan mainnya. Sebenarnya ini termasuk lomba era baru di Indonesia. Lomba dengan menggunakan teknologi. Tetapi kujujuran setiap tim sangat diuji pada lomba ini.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!