16

Berkah Menulis ala SEO (+4)

cekgurizal February 17, 2014

Bukan Harus Master SEO Apalagi Pakar SEO

Apa sih sebenarnya Master SEO ?? Tamat dari sekolah mana yang bergelar Master SEO itu. Terus siapa lagi yang disebut Pakar SEO ? Apasih yang dilakukan sehingga disebut sebagai Master atau Pakar SEO itu ? Saya bukanlah seorang Master SEO ataupun Pakar SEO. Saya adalah seorang guru elektronik asli alumni dari Universitas Negeri Medan (UNIMED) angkatan 1998 dengan program study Pendidikan Teknik Elektro. Jelas gelar dibelakang nama saya adalah Sarjanan Pendidikan yang hobby ngeblog..

Istilah ini mulai bermunculan di dinding FP saya beberapa bulan terakhir. Gara-garanya bjgp-rizal.com mendominasi beberapa kontes SEO yang berlangsung.  Menulis ala SEO ternyata memberi icon baru di bjgp-rizal.com. Pamor SEO lebih dekat dibanding guru elektronik. Wah gawat nih bisa alih profesi nanti..oh tidak.. Menulis ala SEO adalah teknik menulis di blog agar terindeks cepat oleh google. So,tidak harus melepas profesi asli saya sebagai guru.

Bukan Master SEO atau Pakar SEO

Di Wikipedia kata Pakar atau ahli ialah seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber terpercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar dan baik dalam bidang khusus tertentu. Lebih umumnya, seorang pakar ialah seseorang yang memiliki pengetahuan ataupun kemampuan luas dalam bidang studi tertentu. Seorang pakar SEO dipercaya memiliki pengetahuan khusus dalam bidang Tips SEO di atas rata-rata orang lain.

Saya bukanlah Master SEO apalagi Pakar SEO. Hanya seorang guru yang memiliki blog khusus yang saya kelola dengan title BJGP-Rizal, Pembelajaran Online guru Elektronik yang saya permak secara otodidak untuk bisa tampil mengikuti berbagai Kontes SEO di Indonesia. Belajar secara mandiri dengan membaca dan surfing di lembah jagad google.

Pengalaman adalah guru terbaik, tetangga sebelah bilang experience is the best teacher. Pengetahuan khusus SEO murni secara otodidak saya dapat. Bermula ikut Kontes SEO Fortuner SUV Terbaik diakhir tahun 2012 akhirnya virus Kontes SEO bersarang di otak kanan ini. Melakukan uji coba praktik, gonta-ganti template, copot sana-copot sini, stel sana-stel sini untuk mengikuti kesenangan dan kemauan si mbah google Indonesia.

Ikut Kontes SEO kadang bisa runyam. Beberapa blogger bermain curang. Muncul account anonym seperti hebohnya Guraru awal januari 2014 lalu. Lebih parah lagi blogger anonym di kontes seo melakukan sabotase artikel, melakukan autoblog atau mencopas blog ini dengan niat untuk menjatuhkan pamor lawan dimata google. Tidak cukup sampai disitu bahkan bermunculan nama-nama bjgp-rizal diberbagai domain gratis seperti bjgp-rizal.blogspot.com dan bjgp-rizal.wordpress.com. Mencatut nama BJGP-Rizal didepan domain gratis mereka

Ikut Kontes SEO memberi berkah bagi saya sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan online dari internet yang disebut Online Earning. Menjadikan blog sebagai media pembelajaran sembari menghasilkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekekerjaan offline saya. (E-Learning — Online Earning)

Akhirnya, sekali lagi saya katakan, saya bukanlah Master SEO apalagi Pakar SEO, tetapi berkah menulis ala SEO banyak order berdatangan dengan berbagai penawaran padahal saya tidak memasang plank “Jasa SEO Murah” atau menerima layanan “Pembuatan Website Murah” apa mungkin karena artikel Pamer saya yang mendiskripsikan prestasi blog ini diberbagai kontes SEO yang menarik perhatian para publisher ? Tanya pak Yusuf AN Aja deh di PAMER yang lalu, heheh…

Walaupun Saya bukanlah Master SEO apalagi Pakar SEO, saya siap membantu mempromosikan situs  bisnis kamu untuk bisa nangkring di halaman google.co.id, segera jika kamu membutuhkannya… hehe. promosi ..:) Belajar jadi guraru lain dari yang lain.. 🙂

1,656 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (16)

  1. Selamat saya ucapkan kepada sahabatku Pak Yusrizal @cekgurizal atas prestasi yang telah diperoleh dari kontes SEO. Luar biasa! Inilah salah satu keahlian pak Yusrizal. Saya ingin belajar banyak dari bapak tentang SEO ini. he..he..he..

    Alhamdulillah pak, berkah menulis SEO. Saya pun meresakan hal yang sama namun dalam bentuk yang lain.

    Salam buat keluarga,

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar