0

Berbisnis tukang bangunan cocok untuk SMK Medan (0)

yaredi August 22, 2017

Anak SMK di Medan perlu untuk menambah skill kurikulum baru, biasanya di masa SEKOLAH MENENGAH ATAS hanya memfokuskan kepada Teknik Mesin dan Kelisitrikan saja, buat tambahan referensi ini perlu ditambahkan. Dalam hal ini hanya butuh sedikit pembelajaran tentang cara membangun rumah seperti spesidfikasi di bawah ini.

Jasa pemborong di Medan  atau familiar disebut sebagai tukang bangunan adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin memperbaiki atau merenovasi rumah. Mulai dari hal yang simpel seperti memperbaiki genteng bocor, memperbaiki plafon, hingga merenovasi sebagian ruangan rumah seperti dapur, kamar mandi, atau kamar tidur dapat Anda percayakan pada jasa tukang bangunan.

Banyak orang yang memilih jasa tukang bangunan dengan sistem borongan karena biaya yang dikeluarkan tidak semahal membuat rumah dengan jasa bangun rumah berbentuk perusahaan kontraktor. Jasa tukang bangunan juga lebih sering dipekerjakan untuk renovasi atau perbaikan kecil.

Tugas dan Tanggung Jawab Kepala Tukang Bangunan

Kepala tukang bangunan, seringkali disebut sebagai mandor, adalah kepala dari tim pelaksana proyek rumah Anda. Pada proyek yang kecil dan tidak membutuhkan banyak tenaga kerja, keberadaan kepala tukang bangunan atau mandor tidak diperlukan. Akan lebih baik bila tukang menerima arahan langsung dari klien. Tetapi, pada proyek yang cukup besar, keberadaan mandor sangatlah penting.

1. Menerjemahkan keinginan dan rancangan gambar klien untuk dieksekusi dalam pengerjaan proyek rumah.

2. Melakukan peninjauan lokasi, memperkirakan volum pekerjaan, kebutuhan tenaga kerja, dan alat pembangunan serta menghitung harga borongan kerja.

3. Mendiskusikan kebutuhan alat dan bahan bangunan kepada klien.

4. Membuat rencana dan jadwal atau timeline kerja serta mengatur pembagian tugas tukang atau pekerja.

5. Melakukan pengawasan para tukang bangunan dalam melakukan pekerjaan dan mengukur hasil kerja tiap termin.

6. Melaporkan pengembangan proyek secara berkala (harian, mingguan, dan bulanan) kepada klien dan/atau tim pengawas. Hal-hal yang wajib dilaporkan adalah pelaksanaan pekerjaan, perkembangan proyek yang telah tercapai, jumlah tenaga kerja, dan faktor-faktor lain seperti cuaca atau masalah tak terduga lainnya.

7. Bertanggung jawab atas pengeluaran harian, seperti uang makan tukang, dan membayar upah pekerja atau tukang bangunan secara berkala.

Memilih Jasa Tukang Bangunan Lewat Sejasa.com

Memilih jasa tukang bangunan yang cocok dengan Anda bukanlah hal yang mudah. Bukan hanya kecekatan dan pekerjaan yang rapi, semua orang pasti mengharapkan jasa tukang bangunan yang jujur dalam bekerja. Tidak jarang kita temui tukang bangunan yang serampangan dan sering bermalas-malasan. Pasti Anda tidak ingin mempekerjakan jasa yang salah. Oleh karena itu, Sejasa.com hadir mempermudah Anda untuk mendapatkan jasa tukang bangunan yang paling tepat untuk proyek rumah Anda. Kami juga memberikan konsultasi gratis untuk proyek rumah Anda, khususnya proyek berskala besar. Sebelum itu, berikut hal yang perlu dilakukan sebelum memilih jasa tukang bangunan!

1. Dapatkan Beberapa Rekomendasi

Lewat Sejasa.com, Anda akan menemukan rekomendasi penyedia jasa tukang bangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan lokasi Anda. Selain sudah terverifikasi sistem kami, tukang bangunan yang direkomendasikan akan memberikan penawaran harga sehingga Anda dapat membandingkan harga dan juga kualitas kerja beberapa tukang bangunan tersebut. Anda juga dapat mengirimkan pesan dan berdiskusi dengan penyedia jasa. Pembayaran lewat fitur SejasaPay juga dapat membuat transaksi Anda dengan penyedia jasa menjadi lebih aman.

2. Lihat Pekerjaan Sebelumnya

Lihatlah portfolio hasil kerja sebelumnya dari jasa tukang bangunan yang direkomendasikan Sejasa.com. Cek kelengkapan profil bisnis tukang bangunan termasuk review dari customer sebelumnya. Jangan lupa tanyakan bila mereka pernah mengerjakan proyek yang mirip dengan proyek Anda. Dengan menelusuri profil mereka dengan cermat, maka Anda mengurangi resiko mempekerjakan tukang bangunan yang akan mengecewakan Anda.

3. Diskusikan Proyek Anda

Ketika Anda sudah memilih jasa tukang bangunan yang terbaik untuk rumah Anda, Anda perlu mendiskusikan proyek Anda jauh lebih rinci dengan tukang bangunan atau kepala tukang bangunan (mandor). Komunikasikan sejelas mungkin sehingga mandor dapat menerjemahkan proyek menjadi hasil yang memuaskan. Buatlah juga kontrak kerja atau perjanjian yang membahas lingkup pekerjaan, jangka waktu pekerjaan, timeline, harga jasa pertukangan dan biaya lainnya, metode pembayaran, konsekuensi, serta hak dan kewajiban dari kontraktor dan klien.

231 total views, 1 views today

Tagged with:

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!