19

Belum Berhasil di Guraru, Malah Masuk ke Tkt.Nasional (+7)

Taufik Ibrahim June 3, 2015

sungguh

Membaca artikel rekan kita Pak Abdul Muis “Membangun  Semangat Pasca Lomba” dan Pak Iwan Sumantri “Benarkah Kegagalan Sesuatu yang perlu ditakuti?”…..nampaknya ada kaitannya dengan apa yang saya alami pasca Lomba Menulis di Guraru beberapa waktu yang lalu. Pada minggu malam, 31 Mei 2015 saya mendapatkan beberapa kabar yang cukup mengagetkan ketika saya mendapat info beberapa hal berikut ini:

1. Mendapat info dari pesan singkat yang dikirim kepsek lewat WhatsApp bahwa saya harus hadir di kantor Dinas Pendidikan Senin pagi pukul 08.00 WIB untuk menerima penghargaan sebagai salah satu juara Gupres Tkt SMP 2015 yang sebenarnya telah dilaksanakan pada akhir April 2015 yang lalu. Hanya saja pemberian penghargaan berupa Piala, Piagam serta Uang Pembinaannya sedikit tertunda karena suatu hal sehingga baru diberikan di Kantor Disdik Kota Depok di Gedung Dibaleka II lantai 4 di wilayah Kantor Walikota Depok.

piala opik1Piala opik3

2. Minggu malam itu pula saya juga mendapatkan pesan WhatsApp dari salah satu pejabat Kominfo Depok untuk mengabarkan bahwa saya mendapatkan kepercayaan untuk ikut ajang INAICTA 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo Pusat. INAICTA adalah singkatan dari Indonesian ICT Award, sebuah ajang lomba cipta karya kreatifitas dan inovasi putra putri bangsa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terbesar di Indonesia. INAICTA ditujukan untuk memilih inovator – inovator Indonesia dibidang TIK. Keputusan untuk memberi kepercayaaan kepada saya sebagai salah satu wakil Depok untuk ikut INAICTA kemungkinan berdasarkan prestasi sebelumnya di Tahun 2013 kala saya cukup beruntung bisa berhasil jadi salah satu pemenang ajang JABAR IT Award 2013 yang lalu.

SnapShot inaicta 15

3. Pada Rabu 3 Juni, sore tadi pukul 16.00  saya mendapatkan kabar dari Panitia Lomba Penulisan Kreatifitas Masyarakat Tkt.Nasional 2015 yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Soedirman Jawa Tengah, dimana event ini merupakan salah satu niatan pihak penyelenggara untuk ikut berpartisipasi demi kemajuan bangsa, khususnya di bidang pengembangan inovasi, terkait dengan event tersebut yang saya ikuti, bahwa saya menjadi salah satu finalis diantara 246 finalis lainnya dari berbagai Peneliti Universitas & Sekolah di seluruh Indonesia yang akan tampil di Presentasi Final di ajang lomba tersebut. Kabarnya presentasi finalis akan diadakan pada pertengahan Juni di Solo Jawa Tengah.

Finalis Lomba PKM 2015

Terlepas dari bagaimana nasib saya nantinya di ke-2 lomba tersebut di atas apakah jadi ikut atau tidak, berhasil atau tidak, paling tidak ini sebagai pelecut semangat saya untuk terus berkarya dan mungkin ini sesuai dengan kalimat yang Pak Abdul Muis tuliskan di artikelnya dengan kalimat berikut “bahwa Allah telah menyediakan yang lebih baik di luar sana untuk saya, begitupun untuk seluruh gurarues yang lain“.

Dan juga Seperti yang Pak Iwan Sumantri tuliskan pula yaitu “Jadi, Kegagalan tak perlu di takuti, Siapa yang berani gagal, dia yang berani Sukses !”  maka kalimat itu nampaknya juga berlaku bagi saya dan tentunya juga rekan guraruers lainnya.

Tetap Semangat!!!

opikdetik1

Salam Kreasi Inovasi Motivasi!

https://taufikibrahim.wordpress.com/

1,860 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (19)

  1. Avatar of Pendidik Menulis ○ Abdul Muis

    Alhamdulillah…
    Selamat Pak Opik, sukses selalu….
    Setidaknya saya pun turut bangga karena tulisan saya di guraru.org memberikan suntikan motivasi dan pelecut semangat, buat saya sendiri dan Pak Opik yang sebentar lagi bersiap mengikuti kompetisi nasional, semoga berhasil Pak…
    Hehehehe…. :) :) :) :) :) :) :) :) :) ;) ;) ;) :) ;) :)

  2. Avatar of Taufik Ibrahim

    Ok Mr.Subakri..saya simpan no hp nya yahhh… :)

    Trims Pak One SM atas inspirasinya terutama dari artikel yang sebelumnya….. :)

    Trims ya Pak Susantochimi… :)

    Makasih atas votenya…. pak Tutuk J.. :)

    Salam Guararuers juga buat Pak RM.. :)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!