6

Belajar Bahasa Inggris sambil Bernyanyi (+3)

Windy Citra Negara May 26, 2015

Dikesempatan ini saya ingin berbagi informasi yang semoga bermanfaat dalam sebuah pembelajaran. Yang akan saya bagikan kali ini yaitu tentang mengajar bahasa Inggris sambil bernyanyi. Seperti yang kita ketahui, anak-anak di usia sekolah sangat suka menyanyi, dengan bernyanyi mereka menjadi merasa senang dan tidak mudah merasa bosan. Jadi metode belajar bahasa Inggris dengan bernyanyi ini bisa digunakan dalam proses belajar mengajar untuk menciptakan suasana belajar yang menarik dan menyenangkan. Dengan metode seperti ini akan membuat pembelajaran menjadi lebih efektif.

Untuk referensinya kita bisa mengunjungi website www.howareyoumrdan.com
Di website tersebut kita bisa memperoleh beberapa aktivitas belajar bahasa inggris yang dikombinasikan dengan lagu, karena di website tersebut telah disediakan lagu berupa video. Dan yang lebih bagusnya lagi dalam video tersebut langsung disampaikan oleh native speaker sehingga pengucapan kata dalam bahasa Inggris lebih akurat dan benar. Selain itu juga disediakan petunjuk aktivitas tentang apa yang bisa dipelajari dari video yang ada serta disediakan worksheet untuk menunjang aktivitas siswa.

Berikut ini contoh video pembelajaran bahasa inggris dengan bernyanyi dengan topik preposition “in” dan “on”.

Video berikut ini tentang belajar mengenal tentang macam-macam “Expression”

Untuk mendapatkan video, petunjuk aktivitas dan worksheet, silakan kunjungi website www.howareyoumrdan.com

Untuk update tentang artikel yang berhubungan dengan teknologi dan pendidikan anda bisa mengunjungi windycitra.blogspot.com

Sumber artikel: http://windycitra.blogspot.com/2014/12/belajar-bahasa-inggris-dengan-bernyanyi.html

1,935 total views, 3 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (6)

  1. Avatar of Windy Citra Negara

    @Pak Iwan: Terima kasih pak Iwan.

    @Pak M. subakri: Terima kasih pak :)

    @Bu Rosiana: Terima kasih, metode ini sangat bagus untuk diterapkan karena secara tidak langsung membantu siswa untuk mengingat tentang materi yang diajarkan. Selain itu juga menjadi menyenangkan.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!