1

Begini Cara Bikin Jajanan Anak Yang Sehat & Kreatif (0)

Kharisa Ayu December 13, 2017

Bunda, mau memiliki buah hati yang suka dengan masakan rumah? Tidak sulit loh, Bun. Karena pada artikel kali ini akan membahas tentang cara bikin jajanan anak yang sehat dan kreatif. Seperti yang Bunda ketahui bahwasannya anak-anak jaman sekarang terkadang lebih suka memilih jajanan yang mereka beli di luar rumah ketimbang memilih jajanan yang kita buat sendiri. Padahal belum tentu jajanan yang dibeli di luar menyehatkan serta tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan tubuh. Berbeda dengan jajanan yang kita buat sendiri tentu akan lebih aman untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, membuat jajanan sendiri yang sehat dan dibuat kreatif menjadi solusi agar buah hati lebih menyukai jajanan di rumah. Lalu, bagaimana cara bikin jajanan anak yang sehat dan kreatif? Begini, Bun caranya:

1. Kreasikan Dengan Bentuk Karakter

Seperti yang kita tahu ya, Bun bahwa si kecil lebih menyukai makanan dengan bentuk bentuk yang unik apalagi dengan bentuk karakter yang mereka sukai. Bunda tidak perlu bingung membuat jajanan untuk si kecil karena bisa dibuat dengan mudah dan simpel. Ada banyak kreasi makanan dengan bentuk menyerupai karakter anak yang disukai. Seperti misalnya membuat donat dengan karakter angry bird, pokemon, doraemon dan masih banyak lagi. Selain donat, anda juga bisa membuat salad sayur dengan bentuk karakter.

2. Beri Topping Yang Menarik

Selain membuat jajanan anak dengan bentuk karakter, Bunda juga bisa menambahkan topping yang menarik yang disukai anak. Jika anak suka coklat maka beri topping coklat warna-warni agar lebih menarik. Jika anak suka keju maka tambahkan pula keju di atasnya sebagai topping. Namun perlu diingat ya, Bun pemberian topping cukup seperlunya saja jangan terlalu banyak karena topping terutama yang manis-manis mengandung gula yang cukup banyak dimana jika mengonsumsinya berlebihan dapat mengakibatkan obesitas.

3. Beri Buah & Sayuran

Bagi Bunda yang memiliki buah hati yang tidak suka dengan buah atau sayur, dengan membuat kreasi jajanan yang diberi buah atau sayur dapat menjadi solusi untuk anda. Agar si kecil tetap bisa makan buah dan sayur. Kreasi jajanan sehat yang dapat anda buat misalnya burger atau sandwich yang berisi sayur dan keju. Atau anda juga bisa membuat kreasi lain seperti misalnya salad buah dengan topping yang disukai anak dan masih banyak lagi pilihan kreasi jajanan anak yang bisa anda buat di rumah dengan menambahkan buah atau sayuran.

Itulah 3 cara mudah yang bisa Bunda lakukan untuk membuat kreasi jajanan sehat dan kreatif. Sangat mudah bukan, Bun? Namun ada tips lagi nih yang penting untuk Bunda tahu. Perhatikan setiap bahan-bahan yang Bunda gunakan untuk membuat jajanan di rumah. Gunakanlah bahan dasar yang berkualitas dan pastinya yang sehat ya Bun. Karena saat ini banyak jajanan yang dijual di pasaran dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak sehat dan belum tentu layak untuk dikonsumsi. Untuk bahan yang berkualitas, Bunda dapat memilih Blueband sebagai bahan pelengkap untuk membuat jajanan di rumah. Dengan kualitasnya yang bagus membuat hasil masakan menjadi lebih harum dan lezat. Blueband juga tersedia untuk beberapa macam masakan seperti untuk menumis atau untuk bahan adonan kue. Sehingga cocok sekali untuk bahan adonan jajanan anak yang akan anda buat. Semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat untuk Bunda di rumah.

303 total views, 5 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar