0

Mudahnya Bayar Zakat Penghasilan Online (0)

Angga Prayudhatama July 13, 2017

Teknologi internet memang sangat berguna untuk mempermudah sebuah proses, tidak terkecuali untuk pembayaran zakat. Bayar zakat penghasilan online menjadi salah satu pilihan untuk umat muslim yang berniat membagikan sebagian hartanya. Penghasilan yang didapatkan setiap bulan jika sudah memenuhi nisab, maka sebagai umat muslim yang patuh harus mengeluarkan zakat. Hal tersebut karena penghasilan merupakan salah satu bagian dari zakat profesi. Pada zakat ini memang tidak seperti zakat fitrah yang mempunyai dalil jelas dalam Alquran dan hadis. Bagi Anda yang ingin membayar zakat profesi tetapi tidak paham aturannya, bisa membayar secara online. Ada beberapa layanan zakat nasional yang jelas dalam perhitungan zakat. Berikut adalah beberapa kelebihan membayar zakat secara online.

Bayar zakat penghasilan online

Kemudahan Membayar Zakat Online

Pembayaran zakat online dilayani oleh lembaga amil zakat yang mempunyai web resmi. Pada website tersebut sudah disediakan beberapa macam zakat dan lengkap dengan perhitungannya. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

  1. Lebih efisien

Bagi muslim yang bayar zakat penghasilan online akan lebih efisien karena hanya perlu membuka website dan mengisi data. Zakat penghasilan yang dibayarkan akan dihitung secara otomatis yang sudah disesuaikan dengan aturan dalam islam. Untuk zakat penghasilan atau profesi dibayarkan sebesar 2,5% dari harta atau penghasilan bersih.

  1. Lebih cepat

Bayar zakat tidak perlu menunggu lama, dengan cara online Anda dapat membayar zakat dengan lebih cepat. Proses dilakukan online dalam beberapa menit saja dan pembayarannya bisa dilakukan dengan banking. Penyerahan zakat kepada ashnaf juga biasanya dilakukan dengan lebih cepat oleh masing-masing organisasi zakat.

  1. Lebih transparan

Kejelasan setiap pembayaran zakat dan pengelolaannya memang menjadi faktor utama yang penting untuk diperhatikan. Untuk Anda yang ragu-ragu, bisa memilih organisasi zakat yang sudah memiliki izin dari kementerian agama untuk pilihannya. Organisasi atau lembaga amil zakat yang sudah mempunyai izin biasanya akan lebih transparan dalam perhitungan zakat, pembayarannya, serta penyerahan zakatnya.

YouTube Preview Image

Itulah sedikit informasi yang mungkin bermanfaat untuk Anda yang ingin melakukan bayar zakat penghasilan online. Sebaiknya Anda memilih organisasi yang memiliki izin, baik yang online atau langsung.

736 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar