9

Bahaya Jadi Guru Blogger (+1)

agnas May 10, 2017

Sudah lama sekali saya tidak buka web ini karena kesibukan mengajar, blogging dan akhirnya sekarang bisa menyempatkan waktu nulis lagi disini. Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya jadi guru blogger selama 6 tahun lebih. Terus terang awalnya saya ga tau apa itu ngeblog, nulis aja masih males. Tapi sejarah berubah sejak saya kenal salah satu teman saya saat ini sedang ngoprek blog nya di laptop.  Singkat cerita saya langsung tertarik dan buat blog pertama yang gratisan. Kini seiring berjalannya waktu ternyata blogging sudah menjadi sebuah kebiasaan bahkan saya sudah bisa menerbitkan 3 buku paket geografi gara-gara ngeblog. Supaya lebih singkat, inilah bahaya jadi guru blogger:

Gurugeografi.id

Ngeblog itu asik

1. Meningkatkan kompetensi

Kalau kamu jadi blogger otomatis kamu akan membuat tulisan. Sebelum buat tulisan kamu pasti membaca dulu. Maka semakin banyak tulisan maka semakin banyak hal yang kamu baca. Jadi secara langsung kamu akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan. Dengan demikian komptensimu meningkat. Kamu pasti akan lebih cepat untuk menuangkan ide ke dalam tulisan.

2. Menambah teman

Kalau kamu punya blog pasti nanti akan banyak pengunjung dan akhirnya nanti akan banyak mendapatkan teman baru. Dengan begitu kamu akan punya jaringan teman yang banyak dan tempat untuk diskusi.

3. Makin terkenal

Siapa yang gak mau terkenal?. Emang guru bisa terkenal?. Ya bisa dong kalau guru nya bukan guru biasa. Kalau kamu rajin ngeblog maka kamu akan semakin dikenal orang.

4. Banyak rezeki

Kalau kamu sering menulis maka rezeki akan datang darimana saja. Saya pun pernah mengikut berbagai lomba blog guru dan juara. Selain itu saya sekarang bisa menulis buku dan menjualnya. Tentu nantinya kita dapat rezeki tambahan bukan?.

Jadi tunggu apa lagi, ayo mulai menulis. Blog saya: gurugeografi.id

888 total views, 2 views today

Tagged with: ,

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (9)

  1. Avatar of Martin Karakabu

    Jika berkenan tolong bagikan ilmunya tentang blogspot dan worpres. Memang di google menyediakan banyak hal soal keuntungan dan kelebihan keduanya, kemudian soal desain dan lain sebagainya. Namun bapak sebagai orang lapangan (Guru di sekolah) kira-kira mana yang direkomendasikan bagi guru, terutama guru yang baru mau belajar ngeblog kaya saya ini. Mohon bantuan ya Bapak. Terima kasih.

    • Avatar of agnas

      sebnarnya baik wordpress atau blogspot sama bagusnya. Saya sarankan bapak perbanyak postingan saja terlebih dahulu. Kalau soal template nanti bias belakangan. Karena menurut saya lebih mudah ngutak atik template daripada nulisnya. Tulis saja pengalaman sehari-hari di blog, nanti juga terbiasa. BLog itu lebih utama postingan daripada template. he. trims

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!