1

Bagaimana Cara Mengkonversi Powerpoint ke Flash (+2)

ibnufajar75 February 25, 2013

iSpring1
Dalam membuat konten pembelajaran berbasis teknologi informasi konten berbasis Flash merupakan salah satu aplikasi favorit yang dipakai untuk pembuatannya. Dengan menggunakan Flash kita dapat membuat konten pembelajaran yang menarik baik secara visual maupun sisi interaktifitasnya. Akan tetapi kekurangan dari Flash adalah proses pembuatan yang relatif sulit. Untuk membuat konten Flash, kita harus mampu menggunakan software Adobe Flash (dulu dikenal sebagai Macromedia Flash). Selain teknik disain, dalam pembuatan Flash pengembang juga harus menguasai skrip pemogramannya yaitu ActionScript.

Untuk mengatasi kerumitan pembuatan Flash, beberapa vendor perangkat lunak telah mengeluarkan produk-produk yang memudahkan untuk membuat konten berbasis Flash. Dengan menggunakan alat bantu ini maka kita dapat membuat konten Flash tanpa harus menguasai pemrograman. Kebanyakan alat bantu ini menggunakan aplikasi PowerPoint untuk pembuatan disain, animasi maupun narasi/suara.

Salah satu software yang dapat mengkonversi powerpoint ke bentuk Flash adalah iSpring. iSpring adalah program yang berjalan “menumpang” pada piranti lunak yang sudah ada, dalam hal ini MS PowerPoint. Program iSpring tidak dapat berjalan sebelum program MS PowerPoint terpasang pada perangkat komputer. Selain harus terpasang MS PowerPoint, komputer juga harus sudah terpasang flash player. Hal ini diharuskan karena iSpring menyediakan fasilitas untuk mengubah dokumen MS PowerPoint menjadi file flash, menyisipkan file flash ke dalam MS PowerPoint. Untuk mendukung fasilitas tersebut makan iSpring memerlukan plug player.

Adapun langkah-langkah mengkonversi powerpoint dalam bentuk flash selengkapnya baca disini

476 total views, 2 views today

Tagged with: , ,

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!