0

Asuransi Kendaraan MSIG, Mudah, Aman dan Cepat (0)

Angga Prayudhatama May 3, 2019

Zaman yang modern pada saat ini tingkat gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan perkotaan seperti ibu Kota Jakarta, membuat permintaan terhadap pembelian dan asuransi kendaraan juga semakin meningkat. Memiliki kendaraan terutama mobil merupakan salah satu kendaraan impian banyak orang. Hal ini membuat mobil menjadi kendaraan yang sangat berharga dan harus dijaga dengan baik.

Karena harganya yang lumayan mahal, pastinya membuat semua orang tidak menginginkan hal-hal buruk terjadi pada mobil yang dimiliki. Mobil pribadi menjadi kendaraan bermotor yang tak hanya memberikan kemudahan mobilitas, tapi juga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya karena bisa melindungi dari panas dan hujan.

Kebanyakan orang yang memiliki mobil selalu menganggap remeh keberadaan asuransi mobil dan belum banyak juga yang mengetahui tentang manfaat dari asuransi kendaraan. Padahal asuransi mobil sangat diperlukan jika terjadi suatu resiko yang tidak diinginkan pada mobil kamu, baik itu kerusakan akibat kecelakaan dan bencana alam, resiko kehilangan akibat tindak pencurian, terorisme, kerusuhan, hingga melindungi kerusakan yang dialami oleh pihak ketiga.

Dengan adanya asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas, kamu tidak perlu khawatir lagi karena perlindungan ini secara tidak langsung juga melindungi keuangan kamu saat terjadi resiko karena tidak perlu mengeluarkan dana untuk memperbaiki atau mengganti segala macam kerusakan akibat resiko-resiko tersebut.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Jenis-Jenis Asuransi Mobil yang ada MSIG

  1. Total Lost Only

Jenis asuransi mobil terbaik Total Lost Only (TLO) ini memberikan kamu jaminan atas kerusakan mobil yang terjadi di atas 75%. Ini artinya jika terjadi resiko kecelakaan atau kerusakan kecil saja tidak akan mendapat perlindungan. Kenapa harus 75%? Karena jika mobil mengalami kerusakan di atas 75%, maka kemungkinan besar mobil tidak dapat digunakan. Kelebihan dari jenis asuransi mobil TLO adalah preminya yang rendah.

 

  1. All Risk

Kebalikannya dari TLO, jenis asuransi mobil terbaik all risk akan memberikan perlindungan secara keseluruhan. Jadi ketika kamu mengalami resiko apapun, baik itu kerusakan kecil atau besar sampai kehilangan, maka akan mendapat penggantian. Bahkan jika mobilmu lecet sedikit saja, kamu bisa mengajukan klaim. Berhubung perlindungan yang diberikan maksimal, maka sudah pasti pembayaran preminya lebih besar dibanding TLO.

Tips memilih asuransi mobil terbaik untuk perlindungan

  • Tips memilih asuransi mobil terbaik untuk perlindungan
  • Kenali kondisi mobil dan jalanan
  • Memilih perusahaan asuransi mobil terbaik
  • Premi yang dibayarkan harus sesuai kemampuan
  • Perhatikan kredibilitas dari bengkel rekanan
  • Lihat fitur tambahan apa saja yang diberikan

Cara Klaim Asuransi Kendaraan di MSIG

Klaim Atas Kerusakan Sendiri (Jaminan Komprehensif)

Anda dapat mengajukan Klaim atas kerusakan sendiri terhadap kerugian/ kerusakan pada kendaraan anda yang tercatat pada polis, jika kendaraan anda dilindungi dengan polis Asuransi  Kendaraan Bermotor Komprehensif.

  • Segera Hubungi Hotline Klaim kami untuk memberitahukan kecelakaan tersebut.
  • Jika kendaraan anda mengalami kerusakan akibat kecelakaan dan memerlukan perbaikan, kirim kendaraan anda ke Bengkel. Anda juga dapat mengisi notifikasi klaim di sana (hanya untuk Polis Kendaraan bermotor Komprehensif).
  • Mengisi, melengkapi dan menandatangani notifikasi klaim yang sesuai, dan menyerahkannya bersama salinan dokumen yang diperlukan.
  • Anda harus membayar Risiko sendiri sebagaimana yang ditetapkan dalam Polis Anda.
  • Setelah perbaikan selesai, Anda akan diminta untuk memeriksa kendaraan Anda dan menandatangani Kepuasan Pelanggan untuk mengeluarkan kendaraan Anda dari bengkel.
  • Laporan Polisi diperlukan jika melibatkan pihak ketiga¬† dan / atau kasus pencurian.
  • Dalam hal Kerusakan Sendiri-Kerugian Total, dokumen-dokumen berikut juga diperlukan pada saat pengakuan pemberian ganti rugi dari kami. (Lihat Dokumen)

Klaim Pencurian

  • Melaporkan kepada Polisi dalam waktu 24 jam seperti yang disyaratkan oleh hukum dan meminta salinan laporan Polisi.
  • Segera beritahu kami.
  • Mengisi Formulir Klaim dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.
  • Anda dan pengemudi Anda / pihak yang menangani kendaraan Anda diminta untuk bekerja sama dengan Adjuster / Investigator atau personil yang kami tunjuk untuk melakukan penyelidikan.

Catatan:

Selain informasi atau dokumen yang tercantum di atas, kita dapat meminta dokumen yang lebih spesifik untuk dipertimbangkan sebagai kesimpulan dari klaim ini.

 

198 total views, 5 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar