3

[ask] Persiapan perangkat pembelajaran matematika dengan menggunakan kurikulum 2013 (+2)

handri zakki pratama July 18, 2014

Assalamualaikum guraruers, semoga dibulan penuh barakah ini kita mendapatkan semua limpahan rahmatNya, aamiin.

Kegiatan pembelajaran di tahun ajar 2014/2015 sudah berlangsung selama sepekan, kebetulan beriringan dengan bulan suci ramadhan, di sekolah tempat saya mengajar memulainya dengan kegiatan pesantren kilat sebagai bentuk “pemanasan” untuk memasuki TA baru ini, sehingga KBM belum efektif sebagaimana mestinya.

Adapun mungkin guraruers disini yang sudah menerapkan KBM di kelasnya, mohon untuk berbagi pengalamannya untuk memulai kegiatan belajar dengan kurikulum 2013, terlebih khusus untuk mata pelajaran matematika SMK kelas XI.

Saya masih kebingungan dengan penerapan kurikulum 2013 ini, bingung dengan referensi silabus mana yang mesti saya pergunakan, bingung dengan buku pegangan mana yang bisa dijadikan acuan untuk menerapkan kurikulum 2013 ini sehingga penyusunan prota, promes, dan rpp pun masih dirasa belum maksimal.

Kurang beruntungnya saya belum pernah merasakan pelatihan kurikulum 2013 ini, mencari sumber di internet rasanya masih di wilayah “abu-abu”, mohon kiranya guraruers disini membantu saya.

Terimakasih

Saya mengajar matematika di SMK kelas XI untuk jurusan Akutansi dan Perhotelan

2,621 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (3)

  1. ya ikut dilklat aja masih banyak bingung dari mana mau mulai tapi jangan kwatir kita sumbang saran di tempay ini alhamdulillah banyak manfaatnya oh a kita tanya bpk subakri aja pak handri zakki pratama salam kenal

    • salam kenal juga pa saleh.. iya sepertinya begitu pak, teman saya yg ikut pelatihan saja masih kebingungan, ya mudah2an kemudahan menyertai kita.. semoga guraruers yg paham akan permasalahan ini bisa membantu saya..

  2. salam kenal pak handri.. saya pernah ikut diklat satu kali masih merasa bingung,, apalagi di tempat saya kemarin ada diklat ke 2 kurtilas tapi sayangnya saya tdk diikut sertakan.. informasinya buku guru buku siswa nya banyak yang diperbaharui hmm.. jadi tambah bingung untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran matematika..

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar