3

Apakah Tulisan Kamu Sudah Berkualitas SEO ? (+1)

cekgurizal November 12, 2015

Sudah lama juga tidak bertandang ke Situs yang telah memberikan sumbangsih saya di Dunia Blogger. Terobosan terus saya lakukan agar skill mengenai seluk beluk ngeblog semakin mantap. heheh… Sekarang aktifitas selain ngeblog untuk edukasi juga mendalami dunia SEO. Kali ini saya akan berbagi cara mengecek Artikel SEO di Guraru.Org

Artikel SEO

Ketika saya masuk / login kembali dan melihat artikel postingan di situs guraru.org ini tanpa sengaja terlihat yang selama ini tidak pernah saya perdulikan. Yaitu keterangan SEO atau tidak artikel yang saya tulis. Tidak perduli ? karena sebelumnya saya hanya cuma menulis dan menulis sekedar berbagi  tanpa mengetahui apa itu SEO. Ternyata artikel kemaren yang berjudul Blogger Junior, My Son Ammar Alhafiz dianggap SEO oleh situs ini.

Seiring berjalannya waktu, otak terus berputar bagaimana agar artikel selain ‘lezat’ di nikmati pembaca dan tak kalah pentingnya bagaimana tulisan kita juga disenangi oleh mesin penjelajah google. Dua Faktor ini mesti kita pikirkan saat menulis sehingga tulisan kita bermanfaat bagi khalayak ramai. Sepertinya inilah yang membedakan Blogger biasa dan Guru Blogger,.. heheh…

Kok BISA ?

Bayangkan, sebuah catatan yang sangat bermanfaat sangat disenangi oleh pembaca yaitu manusia tentunya tetapi karena kurang di ‘poles’ jangkauan pembacanya hanya relatif skala kecil. Jika catatan yang orisinil tadi di poles sedikit agar SEO atau disenangi Google yang dalam hal ini pastinya ROBOT indeks google pasti skala pembacanya akan lebih luas lagi karena akan selalu tampil dihalaman pertama di pencarian google.com.

Mungkin kita pernah merasakan bagaimana tulisan, ide ataupun dokumentasi yang ada di blog kita tidak terlalu ngeshare ke orang lain. Hal ini dapat dilihat traffik pengunjung yang masuk di blog kita. Pengujung hanya 10 perhari bahkan kurang dari itu. Pengalaman saya sih saat pertama ngeblog tahun akhir 2010. Pengalaman ini pasti juga akan dialami oleh guru-guru yang baru memiliki blog pribadi walaupun itu gratisan seperti blogspot atau wordpress.

Di website Guraru.Org portal guru melek IT ini setiap artikel yang dipublish sudah dilengkapi keterangan apakah artikel yang kita tulis sudah dianggap SEO oleh mesin google ataupun belum. Jika sudah SEO maka Noktah Hitam akan berubah menjadi Kuning. Ketika kursor diarahkan ke Noktah tersebut akan muncul tulisan OK. Ini menandakan bahwa tulisan yang kita publish dianggap telah disenangi mesin penjelajah alias sudah SEO.

Yuk kita cek artikel kita sudah berkualitas SEO atau belum ?

Saatnya menulis berkualitas SEO… SEO di mata pembaca dan SEO di Mata Google..

Salam dari seorang yang senang dengan Guru Online

1,021 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (3)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!