0

Apa Saja Sih Kejahatan Teknologi Internet di Sekitar Kita! (+2)

Wendy Novianto November 28, 2016

Dijaman serba canggih ini, pertumbuhan teknologi begitu berkembang sangat pesat, dari yang mulai unik dan yang tercanggih semua diciptakan oleh manusia yang memiliki kemampuan luar biasa. Akan tetapi kita harus mewaspadai juga, semakin canggih teknologi yang ada, semakin ada juga positif dan negatif dalam pembangunan teknologi.

Banyak orang menggunakan teknologi sebagai untuk kebaikan, dan ada juga sebagian orang disana menggunakan kemajuan teknologi untuk kejahatan. Pada umumnya teknologi dalam kemajuan teknologi internet.

Kejahatan teknologi internet dijaman sekarang yang begitu canggih, pasti banyak orang yang menggunakan internet sebagai hal yang positif akan tetapi ada juga orang yang menggunakannya sebagai hal negatif.

Disini ane ingin berbagi informasi dan ingin supaya kalian lebih belajar lagi dalam penyalahgunaan teknologi untuk kejahatan teknologi internet. Tapi dalam arti bukan untuk kamu menirukan hal-hal yang jahat ya, akan tetapi maksud ane disini untuk supaya kalian melindungi diri kalian dan belajar lagi hal tersebut supaya berbuat baik ke sesama.

Berikut Kejahatan Teknologi Internet

  1. Foto Informasi Blur

 Kita terkadang suka tidak sadar kalau sedang membagikan sesuatu yang rahasia  ke publik. Dan dalam informasi tersebut sudah kamu blur dan untuk pastinya lagi informasi nya tidak ingin terbaca oleh orang lain.

Kamu tahu gak kalau strategi ini tidak aman? dengan berhubungan dengan nomor. Orang yang berniat jahat bisa saja mencoba usil atau ada keperluan pribadi pada informasi yang kamu tidak ingin bagikan ke publik ini. Ane cuma kasih saran untuk pecegahannya lebih baik kalian hindari deh untuk share informasi atau foto yang berisi penting semua.

  1. Spoof Caller ID

Banyak para penjahat khususnya para penipu di luar sana yang menggunakan cara ini, dengan cara mengganti apa yang seseorang lihat pada tampilan panggilan telepon mereka.

Akan tetapi banyak juga para selebritis dan para individual yang menggunakan cara ini, dengan cara menyembunyikan nomor telepon untuk menjaga privasi nya mereka. Memang beberapa penyedia layanan ini juga menawarkan layanan jasa tambahan seperti perekam panggilan, pergantian suara, dan soof pesan sms.

Cara ini biasanya digunakan untuk bisnis dan hiburan, tapi suka banyak orang  jahat yang menggunakan layanan ini.

  1. Hack Jaringan Wifi

Biasanya orang nyuri jaringan wiFi kita itu untuk supaya mereka bisa internetan secara gratis. heheh tapi biasanya kalau orang jahat menggunakan ini untuk memata-matai kamu, atau ingi tahu keseharian kamu dalam menggunakan internet. Hal ini juga termasuk dalam kejahatan teknologi internet.

Baiknya kamu gunakan standar enkripsi baru yaitu WPA2, Meski gak jamin bakalan aman banget, setidaknya kamu berusaha mereka masuk dalam jaringan Wifi kamu.

  1. Spoof Alamat Email

kamu suka ngalamin penolakan dalam email tidak? nah ada kemungkinan kamu jadi korban spoofing tuh. jadi maksudnya itu ialah kamu menerima email yang seumpama dikirim dari akun kamu atau kamu bisa juga menerima balasan pesan yang tentu tidak pernah kamu kirim.

Ane saranin sebaiknya kamu harus lebih ditingkatkan lagi pengamanannya yaitu bisa dengan cara mengganti password yang lebih sulit untuk di hack. Gunakan otentifikasi dua langkah jika layanan kamu mendukung.

  1. Snoop komputer atau Smartphone

Apa sih yang dimaksud dengan ini? pastinya banyak mata-mata yang berkeliaran diluar sana untuk kepentingan pribadinya. Bisa juga mereka memata-matai perusahaan atau pemerintahan. Mereka bisa mengontrol dan memantau dari jarak jauh. Dan mereka bisa memata-matai komputer atau smartphone kalian loh!

Nah hal ini kamu tentu harus lebih ditingkatkan dalam pengamanan akun-akun dan password-passwordnya, buat yang lebih sulit agar tidak terhack oleh para hacker.

Demikianlah artikel ini ane buat tentang kejahatan teknolgi internet, semoga  lewat artikel ini, infromasi yang ane ingin sampaikan dapat kalian serap, dan kalian jadi lebih bisa melindungi diri kalian dan orang yang kalian sayangi. Sampai jumpa di artikel ane berikutnya ya!

2,707 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!