0

5 Alternatif PowerPoint Untuk Pengajaran & Powerful Presentation (+1)

Pengelola Guraru September 14, 2016

Kegiatan belajar-mengajar sekarang berbeda dengan kegiatan belajar-mengajar zaman dahulu. Bila dulu terasa lebih kaku, sekarang Guraru diperbolehkan melakukan pengajaran yang lebih menarik lewat bantuan teknologi. Salah satunya dengan bantuan presentation software.

Mendengar kata presentation software langsung terlintas sebuah PowerPoint yang berkesan profesional dan tergolong kaku. Sebenarnya file presentasi bisa lebih menarik dan menghibur. Untuk mendukung itu gunakan alternatif software berikut ini:

prezi

  1. Prezi

Inilah alternatif software paling digemari saat ini. Berbeda dengan PowerPoint, software Prezi menggunakan konsep zoom dan transisi sehingga perpindahan slide terasa lebih mulus dan sambung-menyambung. Hasilnya, tampilan yang Anda buat seolah menjelaskan cerita pendek yang terus berlanjut dan bukan seperti berpindah-pindah halaman. Ditunjang dengan pemilihan warna dan bentuk tertentu, software ini bisa menjadi penggemar untuk anak-anak.

haiku

  1. Haiku Deck

Mengandalkan 35 template dan lebih dari 35 juta stok foto yang bisa digunakan ke dalam template, software ini selangkah lebih maju dari PowerPoint. Cocok untuk Anda yang sering menggunakan banyak foto dalam presentasi namun tidak ingin kerepotan mencari foto.

toon

  1. Powtoon

Bagi Anda yang ingin membuat anak didik lebih fokus pada pengajaran, animation presentation software Powtoon dipastikan akan menarik perhatian. Meskipun tampilan animasinya terbilang sederhana, presentasi bergaya animasi ini pasti terlihat menyenangkan.

google

  1. Google Slides

Cloud-based tool besutan Google ini sangat mudah diakses karena tersimpan di penyimpanan maya milik Google dan bisa dilihat, diubah, dan dikomentari banyak orang tanpa perlu mengunduh file presentasi terlebih dulu. Bahkan, dengan Google Slides, spAcer juga bisa mengajak teman untuk ikut berkontribusi dalam mengerjakan presentasi secara online, lho. Menarik, kan?

slidedog

  1. SlideDog

Boleh dibilang SlideDog adalah playlist dari semua file yang ingin dipresentasikan. Mulai dari PDF, movie, website, foto, Prezi, bahkan PowerPoint deck akan dirapikan dan ditampilkan oleh SlideDog secara seamless. Contoh penggunaan: Anda bisa menampilkan materi pengajaran bahasa yang disertai cara pengucapan melalui tampilan film.

Bagaimana Guraru, tertarik membuat file presentasi yang lebih menarik? Langsung coba software di atas dan share pengalaman Anda di sini.

1,325 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!