1

4 Hal yang Harus diperhatikan Saat Membeli Sepatu Anak (+1)

Kleora May 31, 2015

sepatu anak

Terbatasnya sepatu anak sering kali menjadi masalah umum yang dialami oleh anak-anak. Terbatasnya sepatu ini kemudian dapat berdampak pada ketidak nyamanan anak, membuat kaki anak menjadi luka dan lecet. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Academy Associated with Orthopedic Physicians, umumnya orang tua tidak menyadari bahwa anaknya sering kali memakai sepatu yang terlalu kecil untuk ukuran kakinya. Misalnya saja, orang tua tidak tahu bahwa saat sedang memakai sepatu, jari kaki anak menekung dengan tidak nyaman. Mereka tidak menyadari, sampai sang anak sudah pada puncak luka atau lecet.  Untuk itu, Kleora akan memberitahu mengeni 4 hal yang harus diperhatikan saat membeli sepatu anak:

1. Selalu bawa anak anda ketika membeli sepatu agar dapat langsung dicoba.

Orang tua sering kali membelikan sepatu anak tanpa membawa sang anak. Kemudian memilihkan ukuran sepatu hanya dengan perkiraan. Sebaiknya, kita harus menghilangkan kebiasaan tersebut dan mulai membawa anak kita saat ingin membeli sepatu untuknya.

2. Biarkan anak memakai sepatu yang akan dibeli untuk berjalan beberapa saat.

Apabila tidak ada keluhan dari sang anak mengenai kenyamanan bersepatu, maka ukurannya sudah pas. Namun, apabila Ia mengeluhkan sakit, atau semacamnya, cobalah cari ukuran sepatu yang lebih besar.

3. Usahakan mengecek ukuran kaki anak 30 Hari sekali.

Ini dikarenakan ukuran kaki anak begitu cepat membesar. Jangan sampai anak masih memakai ukuran sepatu yang dilagi cocok dengannya.

4. Diharapkan orang tua dapat membelikan sepatu anak secara rutin paling tidak 8 minggu sekali.

Hal ini berkaitan dengan nomor 3, apabila ukuran kaki anak tidak terlalu berbeda dan Ia masih merasa nyaman, maka tidak perlu membeli sepatu baru. Beli saja sepatu baru saat anak sudah tidak nyaman dengan sepatunya. Namun terkadang, anak tidak akan mengeluhkan rasa sakitnya apabila tidak terlalu parah. Olehkarena itu, hal lain yang dapat menjadi patokan anda lainnya adalah ukuran kaki yang sudah dipas lagi dengan sepatu.

Itulah 4 hal yang perlu diperhatikan saat membelikan anak sepatu. Semoga bermanfaat! Ayo lihat model-model sepatu anak di Kleora.

1,514 total views, 2 views today

Tagged with:

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar